Warna Cat Ruangan Bisa Pengaruhi Perasaan Kamu Lho (Bagian 1)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Elledecor)

Apa sih alasan orang memilih warna tertentu untuk mendekorasi hunian dan juga ruangan di dalamnya?

Apakah pemilihan cat didasarkan pada selera pribadi pemilik hunian atau sekedar memilih warna yang sedang tren pada saat itu?

Baca juga: Sstt, Ini Tips Super Penting untuk Dapur Lho! (Bagian 2)

Apakah warna yang diaplikasikan pada dinding, warna furnitur, dan juga warna aksesoris juga terkait dengan pengaruh psikologis?

Lantas apakah semua ini juga memberikan keuntungan khusus atau spesifik bagi orang yang mengaplikasikan warna tertentu pada rumah atau apartemennya?

Baca juga: Sstt, Ini Tips Super Penting untuk Dapur Lho! (Bagian 1)

Laman desain Elledecor melansir ulasan Malcolm Walker, Director of Product di Furniture Village yang membagikan pengetahuan mendalamnya perihal warna. Warna yang digunakan pada ruang di dalam hunian bisa untuk memengaruhi perasaan penghuni rumah.

Ilustrasi (Rumah123/Elledecor)

Kuning

Warna kuning sering diidentikkan dengan kebahagiaan. Warna yang terang dan memberikan semangat ini memang luar biasa cocok untuk ruang tamu dan dapur.

Baca juga: Desain Interior Monokrom Membosankan? Siapa Bilang!

Warna ini juga bisa dikategorikan sangat hangat dan terkesan memberikan sambutan yang baik, sehingga warna ini juga bisa diaplikasikan di area masuk rumah. Warna ini bisa membangkitkan suasana hati saat kamu masuk rumah.

Kalau kamu menggunakan warna ini secara khusus, bagian warna kuning ini memberikan nuansa luar biasa dan bisa memiliki efek yang sebaliknya.

Baca juga: Tiga Ruangan Menjadi Satu? Kenapa Ga Bisa?

Agar kamu bisa mendapatkan efek luar biasa dari warna ini, gunakan saja sebagian sebagai aksen dengan kombinasi warna putih.

Dalam dua tulisan berikutnya akan diulas beberapa warna lagi. Seperti apa pengaruh warna biru, merah muda, merah, dan hijau.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me