Pemasaran Properti Harus Inovatif, Tiru Saja Pengembang Ini

Big Banner
Contoh maket One Parc Puri menggunakan konsep Work Office Home Office (WOHO) di kawasan Barat Jakarta. Foto: Rumah123/Ade Miranti

Berdasarkan survei yang dilakukan Savills pada 2016, tingkat hunian perkantoran di daerah segitiga emas (CBD/Central Business District) maupun di luar CBD terus menurun.

Penurunan disebabkan oleh supply dan demand yang tak seimbang. Dan akhirnya, konsumen lebih selektif memilih kantor jenis ruko (rumah toko) atau rukan (rumah kantor) karena sewanya lebih murah. Hal ini disampaikan Kepala Departemen Riset dan Konsultasi Savills Indonesia, Anton Sitorus.

Baca juga: One Parc Puri, Hunian Bersanding Perkantoran Pertama di Indonesia

Menurut Anton, para pengembang harus berinovasi untuk meningkatkan penjualan. Dia memberikan contoh One Parc Puri yang rencananya akan dibangun semester akhir 2017 oleh PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA).

One Parc Puri ini mengusung konsep Work Office Home Office (WOHO) dengan pintu dua akses, yang tentunya berbeda dibandingkan dengan Small Office Home Office (SOHO).

“Dengan konsep WOHO itu sebagai strategi pemasaran marketing memberikan sesuatu yang berbeda,” katanya kepada Rumah123, Jumat (24/2).

Baca juga: Hai Pengembang, Dekati Pasar Properti dengan Konsep dan Inovasi Baru Yuk! (2)

Tetapi, menurut Senior Associate Director Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, konsep tersebut ,akan menjadi tantangan dari si pengembang.

“Pengembang yang membangun ini pastinya sudah memikirkan untung ruginya. Karena ini segmen baru di Indonesia yang belum terbiasa sistem hunian berdampingan dengan kantor. Dan ini bakal jadi tantangan si pengembang itu sendiri,” ujarnya. (ed: dod)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me