Auditorium Apple Park Akan Diberi Nama Steve Jobs

Big Banner
Apple Park, California, AS (Rumah123/Dezeen)

Pembangunan kantor pusat perusahaan teknologi terkemuka, Apple yang baru sudah memasuki tahap akhir.

Rencananya, kantor baru yang dinamakan Apple Park ini akan diresmikan pada April 2017. Kantor ini terletak di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Apartemen Ini Didesain untuk Menjadikan Penghuninya Bahagia Lho!

Kantor baru ini berdiri di atas lahan seluas 71 hektar. Apple Park berbentuk seperti cincin raksasa dan memiliki luas sekitar 260.000 meter persegi.

Salah satu fasilitas dari kantor ini adalah auditorium berbentuk lingkaran dengan diameter 50 meter dan bisa menampung 1.000 orang.

Baca juga: Wow, Presiden Trump Ganti Warna Ruang Oval Menjadi Emas!

Untuk memasuki auditorium ini, pengunjung akan melewati pintu silinder setinggi enam meter. Auditorium ini memiliki atap dari serat karbon berwarna metalik.

Rencananya, manajemen Apple akan memberikan nama auditorium ini yaitu Steve Jobs, sesuai nama founder dan mantan chief executive officer Apple.

Baca juga: Para Arsitek AS Lebih Tajir dari Kolega Mereka di Eropa

“Visi Steve untuk Apple terentang jauh melewati jangkauan, saat dia masih bersama kami. Dia ingin Apple Park menjadi rumah inovasi untuk generasi mendatang,” ujar CEO (Chief Executive Officer) Apple, Tim Cook seperti dikutip oleh Dezeen.

Jobs mendirikan Apple pada 1976 dengan beberapa rekannya. Apple berkembang menjadi produsen produk teknologi seperti iPhone dan iPad serta masih banyak lagi. Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober 2011.

Baca juga: Wah, Ternyata Donald Trump Bukan Presiden AS Pertama yang Suka Warna Emas Lho

Desain kantor baru Apple ini dirancang oleh biro arsitek asal Inggris, Foster+Partners. Biro arsitek ini didirikan oleh arsitek Norman Foster pada 1957 silam.

Foster yang berusia 81 tahun ini dikenal sebagai arsitek yang hebat dalam desain bangunan dengan aplikasi material kaca dan baja.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me