Teknologi Penghisap Debu Semakin Canggih

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kendati kurang begitu populer perangkat elektornik penghisap debu (vacuum cleaner) banyak dibutuhkan kalangan rumah tangga. Vacuum cleaner memiliki beberapa kelebihan dibandingkan sapu atau kemoceng untuk membersihkan debu karena produk ini bisa menghisap debu dan membuat ruangan menjadi bersih sementara sapu dan kemoceng hanya memindahkan debu dan kotoran.

Vacum Cleaner Tipe Arrancio VC 3137

Vacum Cleaner Tipe Arrancio VC 3137

Selain itu partikel debu yang kerap menempel di permukaan karpet, sofa, gorden, dan kasur hanya bisa dihilangkan dengan cara dihisap dengan kekuatan tertentu. Memakai pembersih konvensional cukup sulit menuntaskan debu seperti itu. Untuk memenuhi kebutuhan itu Modena, salah satu brand home appliances,  kembali meluncurkan produk barunya untuk lini cleaning. Vacuum cleaner tersebut memiliki  kelebihan lebih hening. Kebisingan dari penggunaan alat ini kerap menyebabkan seseorang enggan menggunakannya.

“Kami membuat vacuum cleaner yang efisien dan hemat energi dengan tingkat kebisingan minimal hanya 69 desibel noise level-nya, jadi lebih halus. Dengan perangkat ini kegiatan bersih-bersih rumah akan lebih menyenangkan terlebih daya hisap alat ini cukup besar dengan daya tampung debu lebih besar juga,” ujar Novi Hariyanti, Marketing Group Head Modena Indonesia saat peluncuran produk ini di Jakarta, pekan ini.

Penghisap debu tipe Arrancio VC 3137 menggunakan fitur silencer model sehingga suaranya halus. Daya tampung debunya 3 liter yang diklaim terbesar di kelasnya yang umumnya hanya 1,5 liter. Fitur-fitur profesional lainnya seperti full dust indicator yang terletak pada selang input sehingga memudahkan pengguna untuk mengetahui kantong debu yang sudah penuh dan saatnya dibersihkan.

Perangkat ini juga memiliki adjustable speed control yang berfungsi untuk mengatur tingkat kecepatan daya hisap debu hingga maksimal 1.200 RPM. Kendati dayanya besar kapasitas listriknya efisien dengan konsumsi mulai 500 watt hingga 1.200 watt. Hal ini dimungkinkan karena adanya fitur flexible power controller.

Selain itu masih ada fitur high efficiency particulate air (HEPA) yaitu sejenis filter untuk  menyaring sejumlah besar partikel debu yang berbahaya sehingga udara yang dihembuskan alat ini menjadi lebih bersih. Kita juga tidak perlu repot menggulung kabel setelah pemakaian karena dilengkapi juga dengan automatic cable rewinder yang akan menggulung otomatis hanya dengan menekan satu tombol.

“Fitur lainnya adalah telescopic metal tube yang bisa diatur sesuai kebutuhan dengan 360 degree hose movement sehingga memudahkan ujung nozzle menjangkau ke segala arah dan sudut-sudut yang sulit. Produk ini sudah tersedia sejak akhir tahun 2016 lalu dengan harga Rp1,5 juta yang tersedia di berbagai showroom maupun dibeli secara online,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me