Superblok Lumina City Mulai Dibangun

Big Banner

PT Indoserena Dwimakmur memulai pembangunan tower pertama apartemen di superblok Lumina City yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Kota Tangerang, Banten dengan menggelar prosesi ground breaking, Sabtu (25/2).

“Ini superblok paling lengkap di kota Tangerang karena dalam satu komplek akan kami bangun empat tower apartemen, kondominium, mall, serta ballroom,” ujar Puji Ko, Direktur PT Indoserena Dwimakmur. Desain pembangunan proyek ini diserahkan kepada konsultan arsitektur Ong&Ong Pte, Ltd Singapura sedangkan investasi konstruksi menggandeng China Triumph International Engineering Co. Ltd (CTIE).

“Pelaksanaan ground breaking ini sesuai dengan target waktu sejak proyek ini diluncurkan beberapa waktu lalu, serta diharapkan dalam waktu 21 bulan tower pertama proyek ini rampung, menyusul 6 bulan mendatang dimulai pembangunan mall, serta berlanjut tower 2,3, dan 4 (tower 4 akan dibangun di atas mall), “ jelas Puji Ko.

Proyek dengan investasi diperkirakan Rp2 triliun diharapkan dapat dirampungkan tujuh tahun mendatang. Sedangkan untuk penjualan tower 1 sudah mencapai 50 persen, serta pada akhir tahun ini apartemen dengan harga mulai Rp250 juta untuk tipe paling kecil ditargetkan akan habis terjual.

Sementara Direktur CTIE Wang Linguo mengatakan, sebagai perusahaan besar di China, pihaknya sangat komit untuk merampung proyek superblok ini sampai selesai. “Sebagai perusahaan yang telah memiliki pengalaman di dalam dan luar negeri, kami juga sangat komit untuk merampungkan proyek ini sampai dengan selesai, apalagi lokasinya Lumina City kami nilai sangat strategis,” kata Wang.

Sementara Kawai dari Ong&Ong mengatakan, perencanaan pengembangan proyek ini sudah dibuat sangat matang baik itu terkait trafik di dalam kawasan maupun konsep bangunan hijau (green building) yang menjadi tren saat ini.

Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 4,6 hektar. Pemkot Tangerang memberikan izin KDB (koefisien dasar bangunan) 50 persen dan dari jumlah tersebut sebanyak 20 persen untuk ruang terbuka hijau dan 30 persen untuk fasilitas.

Puji Ko juga menyampaikan untuk membeli unit di Lumina City pihaknya memberikan berbagai kemudahan diantaranya berkerja sama dengan BTN untuk fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen dan pihaknya juga menyiapkan angsuran lunak.

Sedangkan Direktur Proyek PT Indoserena Dwimakmur, Martin mengatakan, lokasi Lumina City dekat dengan kawasan industri Gajah Tunggal yang di dalamnya terdapat puluhan ribu pekerja serta sebagian besar tinggal cukup jauh dari lokasi berkerja.

“Kehadiran apartemen di Lumina City dengan harga terjangkau diharapkan dapat menarik para pekerja pabrik di sekitar kawasan industri, harga sewa hunian di kawaan ini juga sudah mencapai Rp25 juta per tahun,” kata Martin.

Martin juga mengungkapkan selain menjual tipe studio, pihaknya juga menyediakan tipe satu ruang tidur, dua ruang tidur, serta tipe loft (tingkat) yang dibuat menarik.Sedangkan untuk mall, Martin mengatakan, di dalamnya akan dilengkan restoran, cafe, bioskop serta keseluruhan bangunan dirancang sebagai smart building sesuai yang dicanangkan Wali Kota Tangerang menjadikan kota Tangerang sebagai smart city. YS

mpi-update.com