Wow, Tujuh Pencakar Langit Baru Bakal Menghiasi Paris Lho

Big Banner
Hermitage Plaza (Rumah123/Dezeen)

Tujuh gedung pencakar langit baru akan dibangun di ibukota Perancis, Paris. Sederetan bangunan ini didesain oleh arsitek ternama.

Ketujuh gedung ini bernama Trinity, Alto, M2, Hekla, Sisters, Air 2, dan Hermitage yang berlokasi di central business district La Defense.

Baca juga: Apartemen Ini Didesain untuk Menjadikan Penghuninya Bahagia Lho!

Pembangunan tujuh gedung pencakar langit ini bertujuan untuk menjadi destinasi baru bagi perusahaan yang mungkin keluar dari Inggris usai negeri ini keluar dari Uni Eropa.

Kebetulan, kawasan bisnis La Defense memang menjadi kantor sejumlah perusahaan asing. Setidaknya, 40 persen karyawan asing bekerja di kawasan ini.

Baca juga: Para Arsitek AS Lebih Tajir dari Kolega Mereka di Eropa

Dua di antara tujuh gedung ini didesain oleh arsitek senior yaitu Jean Novuel dan Norman Foster.

Nouvel merancang gedung pencakar langit Hekla. Gedung ini memiliki tinggi 220 meter dan mempunyai luas keseluruhan mencapai 80.000 meter persegi. Pembangunan Hekla akan diselesaikan pada 2021.

Baca juga: Wah, Ternyata Donald Trump Bukan Presiden AS Pertama yang Suka Warna Emas Lho

Nouvel yang berusia 71 tahun merupakan pendiri biro arsitek Atelier Jean Nouvel. Arsitek asal Prancis ini sering mendapatkan penghargaan.

Sementara Foster mendesain Hermitage Plaza. Bangunan pencakar langit ini mempunyai tinggi 320 meter.

Baca juga: Auditorium Apple Park Akan Diberi Nama Steve Jobs

Hermitage Plaza memiliki luas 260.000 meter persegi. Bagian yang menjadi kantor hanya 35.000 meter persegi. Pembangunan gedung pencakar langit ini akan diselesaikan pada 2022.

Foster merupakan pendiri biro arsitek Foster + Partners. Arsitek asal Inggris berusia 81 tahun ini dikenal suka mendesain bangunan dengan material kaca dan baja.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me