APL Konsentrasi Kembangkan Superblok di Medan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Sinar Menara Deli (SMD/anak perusahaan Agung Podomoro Land-APL) berkonsentrasi menggarap proyek di Medan, Sumatera Utara, yang wilayahnya semakin berkembang. Potensi pasarnya cukup bagus karena cukup banyak investasi asing masuk ke Medan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Podomoro City Dely Medan

Podomoro City Dely Medan

Di Medan SMD mengembangkan kawasan terintegrasi Podomoro City Deli Medan (PCDM) seluas 5,2 ha. Menurut AVP Strategic Marketing APL Agung Wirajaya, Medan merupakan kota besar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabanya sehingga peluang pengembangan property terbuka lebar.

“Kami sangat optimis dengan kawasan terintegrasi yang kami kembangkan, di dalamnya terdapat office, apartemen, pusat belanja dan wisata. Potensi dan pertumbuhan kota ini juga menawarkan opportunity,” ujarnya di Jakarta, Senin (27/2).

PCDM terdiri 3 tower apartemen, 2 tower premium apartemen, 2 tower kondominum, mal, perkantoran, dan hotel.  Apartemen paling kecil harganya mulai Rp800 juta (termasuk PPN). SMD juga mengembangkan perkantoran strata title yang lebih modern sebagai alternatif ruko yang banyak digunakan untuk kantor. Agung mengatakan,  suplai perkantoran strata title di Medan sangat terbatas sementara kebutuhannya cukup besar. Potensi pasarnya kantor perwakilan perusahaan asing yang bergerak di bidang perkebunan.

Lokasi PCDM di Jl Putri Hijau, Kesawan, Medan, jalur utama commercial business district yang berdekatan dengan pusat pemerintahan, kantor perwakilan Bank Indonesia  (BI), Kantor Pos Besar, TVRI, dan lainnya. Kawasannya diklaim akan menjadi yang paling premium khususnya di wilayah Kesultanan Deli.

housing-estate.com