Land Bank Jadi Modal Astra International Terjun ke Bisnis Properti

Big Banner
Menara Astra (Rumah123/Astra International)

Astra International dikenal sebagai korporasi besar di tanah air dengan enam unit usahanya. Pada Oktober 2016, Astra merilis unit usaha baru yaitu properti.

Astra Land menjadi lini bisnis ketujuh Astra International selain otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur dan logistik, serta teknologi informasi.

Baca juga: Chadstone Cikarang Tawarkan Superblok dengan Konsep 5 in 1, Seperti Apa Ya?

Astra Land sedang membangun dua proyek sekaligus di kawasan Central Business District Sudirman, Jakarta.

Dua proyek ini adalah gedung perkantoran premium Menara Astra serta tiga tower apartemen eksklusif Anandamaya Residences.

Baca juga: Hmm, Ini Dia Tren Furnitur dan Interior Terbaru dari Informa

Director Astra International, Paulus Bambang memaparkan alasan perusahaan yang sudah berusia 60 tahun ini membentuk lini bisnis baru.

“Kenapa Astra masuk properti, jadi divisi ketujuh? Kita punya land bank. Nggak perlu beli. Kita punya lahan di prime location. Sayang kalau kita serahkan. Tanahnya terlalu bagus,” ujar Paulus Bambang dalam acara topping off Menara Astra dan Anandamaya Residences.

Baca juga: Astra Land Tawarkan Harga Kompetitif untuk Proyek Komersialnya

Paulus menceritakan kalau tanahnya yang menjadi lokasi Menara Astra dan Anandamaya Residences sebelumnya adalah showroom dan bengkel mobil.

Kemudian, Astra International memilih mengalihfungsikan showroom dan bengkel mobil ini menjadi perkantoran dan apartemen mewah.

Baca juga: Sinar Mas Land Tawarkan Hunian Kaum Urban Bernuansa Alam

Paulus menuturkan kalau Astra International juga memiliki lahan besar di Sunter yang saat ini menjadi kantor.

Menurut Paulus, lahan ini juga merupakan land bank bagi Astra International kalau kantor dan pabrik akan direlokasi ke Cikarang.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me