Hunian Ramah Lingkungan di Jantung Kota Serpong

Big Banner

iDEAonline.co.id

– Aktivitas urban mendorong masyarakat zaman sekarang hidup dengan gaya yang ekstrem di mana mereka terlampau cepat memacu diri dan akhirnya tenggelam dalam stres serta rutinitas yang menjemukan.

Sebagai penyeimbang, mereka butuh sebuah rumah, di mana mereka akan “pulang” dan meletakkan sejenak beban pekerjaan, untuk kembali siap menghadapi aktivitas baru keesokan harinya. Rumah yang dapat memberikan tempat bagi mereka melakukan interaksi dengan keluarga, teman, dan kolega secara nyaman dalam lingkungan yang segar harmonis dengan alam.

Kebutuhan inilah yang diakomodasi oleh GNA Group, pengembang properti, dalam proyek hunian terbarunya The Golden Stone @Serpong. Gregorius Gun Ho, Direktur Utama GNA Group menyebut proyek ini sebagai harta karun bagi yang memilikinya. Tak hanya menawarkan lokasi yang strategis—hanya selangkah dari Gading Serpong—tetapi juga kualitas bangunan dan lingkungan yang sangat baik.

Berkonsep Tropical Minamalis, The Golden Stone @Serpong dibangun dengan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan kerusakan ekosistem. Pilihan material tidak hanya berdasarkan pada kecantikan visual namun juga mempertimbangkan keamanan dan keramahan bahan sehingga aman bagi penghuni maupun lingkungan hunian. Sebagai contoh, pemakaian papan kayu yang aman digunakan di ruang luar, secara tampilan memberi kesan sangat mirip kayu namun tak mewarisi karakter kayu yang rentan terhadap cuaca. Material ini dipilih untuk memberikan kualitas bangunan yang tahan lama dan tampilan yang alami.

Dari sisi lokasi, tempat hunian ini dibangun akan memberikan potensi investasi bagi pemiliknya karena adanya rencana pemerintah daerah untuk membangun berbagai sarana dan pra sarana seperti pembangunan Tol serpong ke Balaraja dan beberapa pembangunan fasilitas yang dilakukan pengembang lain yang sudah ada, yang akan mengarah ke lokasi ini. “Lima sampai sepuluh tahun mendatang, semua pengembangan akan mengarah ke sini dan Golden Stone akan menjadi pusatnya,” ujar Gregorius.

Spesifikasi material terbaik yang digunakan juga disertai dengan desain yang secara detail mempertimbangkan kenyamanan dan visual yang indah. Penghuni pun bisa merasakan kedekatan dengan alam oleh keberadaan taman di setiap klaster yang sudah akan tersedia sejak akhir klaster pertama selesai dibangun.

Albert Reynaldo, Direktur Marketing GNA Group, menerangkan, klaster pertama akan dibangun di atas lahan 25 Ha, adalah klaster Agate yang terdiri dari 3 tipe rumah (60m², 77m², dan 120m²). Tahap pertama akan dipasarkan sebanyak 300 rumah di mana di setiap klaster terdapat danau untuk resapan air. “Kami tidak akan membuang limpahan air ke luar kompleks. Air akan kami kelola sendiri sehingga tidak menimbulkan banjir,” ujarnya.

Secara resmi The Golden Stone @Serpong klaster Agate ini diluncurkan pada 18 Februari 2017. Harga yang ditawarkan oleh pengembang, mulai dari Rp 890 juta. “Harga yang reasonable untuk sebuah rumah tapak yang mewah dan elegan. Dengan harga ini konsumen bisa memiliki tanahnya, rumah 2 lantai, dan area parkir untuk 2 mobil,” tambahnya.

Foto Johanna Erly Widyartanti

ideaonline.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me