Pengembang Ini “Pede” Bangun Apartemen Pakai Uang Sendiri

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Anak usaha PT Maju Gemilang Mandiri (MGM), MGM Propertindo kini tengah mengembangkan dua proyek, yaitu B Residence di Serpong dan Kasamara di Jakarta Selatan.

Kedua proyek ini menghabiskan dana investasi masing-masing sebesar Rp 405 miliar dan Rp 1,045 triliun. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, MGM Propertindo menggunakan kas pribadi.

“Kami bersyukur enggak ada pinjaman. Semua full dari kapital,” ujar Direktur Utama MGM Lukas Buntoro di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Menurut Lukas, perseroan sangat berhati-hati ketika merencanakan pembelian tanah. Pasalnya, selama ini, pengembang banyak yang kolaps karena alokasi dana tidak disiplin.

Ia mengatakan, MGM Propertindo berangkat dari induk usahanya yang bergerak di sektor konstruksi sejak 1996.

Proyek-proyeknya antara lain pabrik, gudang, sekolah, kantor, gedung, bangunan umum, dan rumah.

Khusus di bidang properti, beberapa proyeknya yang sudah dikembangkan yaitu Perumahan Graha Mulia Regenza di Bekasi, Perumahan Graha Gading Serpong di BSDTangerang, dan Akhyana Village di Bali.

Saat ini, Graha Mulia Regenza dengan luas lahan 8.269 meter persegi terjual 93 persen dari 56 unit. Sementara Graha Gading Serpong seluas 8.566 meter persegi terjual 94 persen dari 70 unit.

Terakhir, Akhyana Village dengan lahan seluas 6.000 meter persegi terjual 13 persen dari 30 unit rumah.

Kemudian, untuk B Residence saat ini tengah dalam pembangunan pondasi dengan menara satu terjual 100 persen, menara dua 80 persen, dan menara tiga akan segera diluncurkan.

Masing-masing menara B Residence dirancang 40 lantai dengan total 1.856 unit di lahan seluas 6.800 meter persegi.

Fasilitasnya antara lain lobi, kafe, food court, kolam renang, taman bermain, ruang belajar, dan taman atap.

Sementara itu, untuk Kasamara baru akan diluncurkan pada April mendatang. Apartemen ini rencananya dijual seharga Rp 32 juta per meter persegi dan mulai dibangun pada Juli 2017.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com