Target Transaksi Megabuild Tahun Ini Rp 3,3 Triliun

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Pameran bahan bangunan, arsitektur, dan desain Megabuild kembali digelar untuk yang ke-16 kalinya, selama 4 hari, yaitu 16-19 Maret 2017.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, nilai transaksi yang ditargetkan lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

“Target transaksi tahun ini 250 juta dollar AS atau Rp 3,3 triliun. Kalau tahun lalu 200 juta dollar,” ujar Project Manager Megabuild Indonesia Hery Marzuki saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Peningkatan target ini ditetapkan karena segmentasi Megabuild tahun 2017 bertambah menjadi 13 segmen.

Meski demikian, Hery menjelaskan, penjualan tidak hanya dihitung pada 4 hari itu saja. Menurut dia, pameran desain dan arsitektur tidak bisa disamakan dengan pameran one stop shopping.

“Pameran ini bukan pameran barang yang langsung dipakai saat itu juga, tapi mungkin butuh proses dalam 6 bulan ke depan,” kata Herry.

Sementara itu, 13 segmen yang ditawarkan dalam Megabuild 2017 meliputi material bangunan, material konstruksi, pintu dan jendela, kamar mandi dan dapur, desain pencahayaan, mekanikal dan elekrtik, lantai dan atap, serta hiasan interior.

Segmen lainnya yang ada di Megabuild yaitu keamanan dan pengamanan api, keramik dan batu, lanskap, meramika-dunia keramik, serta keramika dalam teknologi keramik.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me