Arsitek CN Tower Meraih Penghargaan Medali Emas RAIC 2017

Big Banner
CN Tower, Toronto yang Didesain oleh Roger du Toit (Rumah123/Dezeen)

Mendiang arsitek Roger du Toit mendapatkan penghargaan bergengsi medali emas dari Asosiasi Arsitek Kanada (Royal Architectural Institute of Canada/RAIC) 2017.

Du Toit merupakan salah satu anggota dari tim perancang CN Tower, bangunan yang menjadi ikon kota Toronto, Kanada.

Baca juga: Apartemen Ini Didesain untuk Menjadikan Penghuninya Bahagia Lho!

Dia menerima penghargaan ini setelah dua tahun meninggal. Du Toit meninggal dalam usia 75 tahun pada 2015 setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda.

Du Toit dianggap salah arsitek dan perencana kota terbaik di Kanada. Pria yang dilahirkan di Afrika Selatan ini memulai karier arsiteknya dengan mendirikan biro arsitek duToit Allsopp Hillier (DTAH) di Toronto pada 1975.

Baca juga: Wow, Tujuh Pencakar Langit Baru Bakal Menghiasi Paris Lho

Dia berkolaborasi dengan arsitek asal Australia, John Andrews dan biro arsitek Kanada WZMH Architects untuk merancang CN Tower.

CN Tower adalah menara komunikasi dengan tinggi 553 meter yang selesai dibangun pada 1976. Menara ini sempat menjadi struktur tunggal tertinggi dunia selama 34 tahun.

Baca juga: Auditorium Apple Park Akan Diberi Nama Steve Jobs

“Dia seorang pemimpin dan inovator. Dia membuat kontribusi yang luar biasa untuk bagian penting dari lingkungan urban di negara ini.”

“Dia membangun karier yang unik yang melampaui pemahaman tradisional dari praktik arsitektur. Pekerjaannya termasuk perencanaan, desain urban, pembangunan komunitas, dan arsitektur.”

Baca juga: Wah, Ternyata Donald Trump Bukan Presiden AS Pertama yang Suka Warna Emas Lho

“Dia dikenal sebagai pakar arsitek dalam hal kerja dan mengkoordinasikan beragam kelompok, institusi, dan komunitas.”

“Dia bisa mengantisipasi dan merencanakan masa depan yang belum jelas. Dia bisa memimpin dan membangun hubungan baik dengan klien. Dia juga punya komitmen untuk riset, mengajar, dan berbagi.” Demikian pernyataan lima anggota dewan juri RAIC 2017 mengenai penghargaan medali emas untuk du Toit.

Baca juga: Para Arsitek AS Lebih Tajir dari Kolega Mereka di Eropa

Du Toit menjadi arsitek selama 45 tahun. Dia ikut membangun sejumlah proyek di Ottawa, Regina, Toronto, dan Vancouver. Dia juga sempat merancang bangunan kampus di 25 universitas di Kanada.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me