Surya Saputra Suka Rumah Classic American

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Rumah adalah ekspresi dan representasi dari pemiliknya. Desain, interior, dan pernak-pernik rumah sedikit banyak menggambarkan karakter dan selera penghuninya. Setidaknya hal ini diyakini oleh mantan model, anggota boyband Cool Colors, dan aktor Surya Saputra. Suami Cynthia Lamusu ini menyukai rumah bergaya classic American ketimbang gaya desain lainnya.

Surya Saputra

Surya Saputra

“Saya percaya kalau rumah itu cerminan seseorang, misalnya kalau rumahnya minimalis biasanya orangnya simpel, praktis, nggak mau yang ribet-ribet. Saya merasa gaya classic American ini paling pas untuk saya saat ini seiring ada anggota baru anak kembar yang lahir akhir tahun lalu,” ujarnya kepada housing-estate.com di acara peluncuran produk bahan bangunan di Jakarta, pekan ini.

Pria kelahiran Jakarta, 5 Juli 1975, ini membeli rumah yang saat ini ditempatinya di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, sejak tahun 2012. Gaya classic American dirasa paling pas untuk sebuah rumah luas dan memiliki kolam renang sendiri. Pilihan membeli rumah besar di pinggiran Jakarta karena ia ingin memiliki rumah dengan banyak ruang dan halaman lega agar anak-anaknya leluasa bermain.

Rumah Surya merupakan rumah tua dibangun tahun 1979 sehingga memerlukan renovasi lumayan banyak. Surya mengaku ikut mengerjakan seluruh proses perancangan dan perbaikan rumahnya khususnya untuk proses pengecatan. Ada beberapa bagian rumah yang dibiarkan seperti apa adanya karena ia menyukai kesan vintage dari rumah tersebut.

“Saya mengerjakan sendiri seperti melapisi produk anti bocor dan cat untuk seluruh dinding rumah. Beberapa ruang dicat bersama saya dan istri dan ternyata itu kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan dikerjakan sendiri seperti ini makin terasa kalau rumah memang representasi kita selain banyak kegiatan yang menyenangkan,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me