Hmm, Inilah 5 Kota Terbaik untuk First Time Home Buyer (Bagian 1)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Kalau ingin membeli hunian, kamu akan melirik di lokasi yang kamu sukai, bukan? Kamu bisa memilih apartemen atau rumah di tengah kota atau malah di pinggir kota.

Nah, untuk mereka yang suka bertualang dan tinggal di negeri orang, nggak ada salahnya untuk melirik lokasi lain.

Baca juga: Waduh, Gedung Kampus Ini Kok Banyak Lubangnya? Kenapa Ya?

Biasanya generasi milenial suka untuk melancong. Tetapi, ini berbeda lantaran kamu tidak sedang bepergian melainkan tinggal di negara lain.

Jangan salah lho kalau tinggal di negara lain, ada banyak keuntungan. Firma MoveHub melansir daftar negara yang cocok untuk para pembeli rumah untuk pertama kalinya alias first time home buyer.

Baca juga: Ide Liar, Desainer Ini Rancang Monumen Setinggi Gedung 14 Lantai

MoveHub memiliki metode sederhana untuk menyusun daftar ini yaitu membandingkan kenaikan penghasilan dengan kenaikan harga properti.

MoveHub menggunakan data-data dari Global Property Guide untuk mencari tahu kenaikan harga properti dan data-data Hays Group Global Salary Forecast untuk memantau kenaikan penghasilan.

Baca juga: Wow, Sofa Bed Keluaran IKEA dan Tom Dixon Keren Banget Lho

Hasilnya memang di luar dugaan. Ada lima negara yang masuk dalam daftar MoveHub yaitu Uni Emirat Arab, Spanyol, Yunani, Singapura, dan Swiss.

Uni Emirat Arab (Rumah123/Elledecor)

Pertama, Uni Emirat Arab. Negara kecil yang terdiri dari sejumlah keemiran atau kesultanan ini menjadi surga bagi first time home buyer.

Baca juga: Auditorium Apple Park Akan Diberi Nama Steve Jobs

Negara ini sebenarnya masuk benua Asia, tetapi orang lebih mengenalnya sebagai negara Timur Tengah. Uni Emirat Arab termasuk negara yang sedang berkembang pesat lantaran beragam proyek properti termasuk hotel paling mewah di dunia.

Sebaiknya, kamu mulai berpikir untuk tinggal di sini ketimbang hanya menjadi turis. Mau tahu kenapa alasannya?

Baca juga: Wow, Tujuh Pencakar Langit Baru Bakal Menghiasi Paris Lho

Meskipun negara ini terus berkembang tetapi harga properti di sini menurun delapan persen, sementara penghasilan malah naik sembilan persen!

Hmm, tertarik untuk hijrah ke Uni Emirat Arab? Coba mulai pikirkan untuk memiliki properti di negara ini.

Baca juga: Arsitek CN Tower Meraih Penghargaan Medali Emas RAIC 2017

Berikutnya akan dibahas mengenai  dua negara Eropa yang mungkin menarik perhatian kamu untuk ditinggali. Negara apa saja sih?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me