Bangun Trans Studio Cibubur, Chairul Tanjung Investasi Rp 3 Triliun

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Terpincut potensi pasar Cibubur yang didominasi kalangan kelas menengah dengan daya beli tinggi, Chairul Tanjung membenamkan investasi senilai Rp 3 triliun.

Melalui tentakel bisnis properti Trans Property, salah taipan terkaya di Indonesia ini membangun Trans Studio Cibubur di atas lahan seluas 4,1 hektar. 

“Kelas menengah Indonesia tumbuh dengan cepat. Terutama untuk area Jadebotabek. Beberapa konsultan ternama dunia seperti Boston Consulting Group (BCG), dan PriceWater House Cooper (PwC), menyebut kita punya the rising middle class yang tumbuh dengan cepat,” tutur Chairul menjawab pertanyaan KompasProperti, Jumat (3/3/3017).

Kelas menengah ini, kata dia, punya kebutuhan yang berbeda. Kebutuhan itu termasuk gaya hidup, dan hiburan keluarga yang sehat.

Untuk itulah, Trans Property menjawab kebutuhan tersebut dengan mengembangkan properti yang mengintegrasikan Trans Studio Mall, Trans Hotel bintang 3, Trans Studio Theme Park, dan Trans Park @ Cibubur.

Cibubur dipilih sebagai lokasi ekspansi Trans Property karena lahan yang dibutuhkan untuk pengembangan multifungsi ini masih terbuka luas, harganya pun relatif lebih murah.

“Kami tidak mungkin mengembangkan Trans Studio di Jakarta yang harga lahannya sudah selangit,” kata dia.

Presiden Direktur PT Para Bandung Propertindo, anak usaha Trans Property, Wibowo Iman, menambahkan Trans Studio Cibubur bukan sekadar tempat berbisnis, dan tempat untuk wisata.

“Kami membangun destinasi dengan daya tarik luar biasa. Ini direpresentasikan dengan Trans Studio Theme Park yang dilengkapi Marvel Science Center,” ujar Wibowo.

1.000 unit terjual

Realisasi pembangunan Trans Studio Cibubur dilakukan mulai Jumat ini (3/3/2017), dan ditargetkan rampung seluruhnya pada 2019.

Hingga Januari 2017, unit-unit apartemen menara pertama Trans Park @ Cibubur sudah terjual 1.000 unit dari total 2.900 unit dalam tiga menara.

Saat ini, mereka sedang memasarkan menara kedua dengan harga mulai dari Rp 460 juta untuk tipe studio 27.5 meter persegi, hingga Rp 1 miliar untuk tipe tiga kamar tidur seluas 71 meter persegi.

Sementara Trans Studio Mall yang dirancang seluas 90.000 hingga 100.000 meter persegi telah mendapat konfirmasi dari peritel-peritel di bawah bendera Trans Corp.

Ada pun hotel yang akan dikembangkan sebanyak 400 kamar dengan skala bintang tiga dan akan dikelola oleh sayap hospitalitas Trans Corp.

“Untuk Trans Studio Theme Park-nya, akan beroperasi 36 bulan setelah pembangunan dimulai,” imbuh Wibowo.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me