Harga Tanah di Jakarta Timur Termurah Ketimbang 4 Wilayah yang Lain

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kalau masih mau mengembangkan hunian tapak di Jakarta, sebaiknya para pengembang menoleh ke wilayah Jakarta Timur atau timur Jakarta. Kok?

Berdasarkan analisis Indonesia Property Watch (IPW), harga tanah di Jakarta wilayah Barat, Utara, Selatan, dan Pusat sudah begitu tinggi. Sehingga, hunian yang bisa  dibangun adalah yang vertikal.

Baca juga: Berinvestasi di Sentra Timur Superblok Bakal Tumbuh 6 Kali Lipat, Kok Bisa?

“Untuk pergeseran pasar perumahan landed sangat dimungkinkan ke arah koridor timur Jakarta. Potensi yang cukup besar dengan hadirnya jalur MRT (Mass Rapid Transit)  di Jakarta Selatan, masih belum dapat mengalahkan potensi Jakarta Timur,” kata Direktur Eksekutif IPW, Ali Tranghanda, di Jakarta, Kamis (2/3).

Ali menyebutkan, harga tanah di Jakarta Timur saat ini rata-rata senilai Rp7,9 juta per meter persegi. Harga ini tergolong rendah dibandingkan Jakarta Barat Rp13,2 juta/m2, Jakarta Utara Rp17,1 juta/m2, Jakarta Selatan Rp17,9 juta/m2, dan Jakarta Pusat Rp18,7 juta/m2.

Baca juga: Meski Berharga Miliaran, Hunian di Jakarta Timur Ini Ludes Terjual!

“Beberapa pengembang di wilayah ini (koridor timur) masih menawarkan harga rumah kisaran satu sampai dua miliar. Terbilang masih rendah untuk ukuran rumah di Jakarta,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Ali, pengembangan rumah di Jakarta Timur masih berpotensi sekaligus memanfaatkan pasaran segmen menengah atas. Pasar apartemen dan komersial juga semakin berkembang di wilayah  ini mengejar ketertinggalan dibandingkan dengan wilayah lain. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me