Tidak Sembarang Produk Lokal Bisa Dipasarkan di IKEA, Ada Regulasinya Loh!

Big Banner
Jajaran IKEA beserta perwakilan Kedutaan Swedia dan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) sedang melihat produk UKM yang dipasarkan di IKEA Alam Sutera Tangerang, Kamis (2/3). Foto: Rumah123/Emerson

Perusahaan furnitur, aksesori, dan perabot IKEA meresmikan sekaligus membuka Teras Indonesia di IKEA Alam Sutera Tangerang, Kamis (2/3). Ada tiga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) terpilih memasarkan produk lokalnya di IKEA.

Menurut General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee, tidak sembarang produk lokal bisa dipasarkan di IKEA. Ada regulasi yang harus dilewati oleh pasar produk lokal tersebut.

Baca juga: IKEA Tawarkan Produk Buat Kamu yang Ga Pengen Ribet, Tertarik?

“Harus memiliki kriteria berbeda. Menunjukkan produk-produk dari UMKM apa barangnya sama atau sejenis dengan produk yang dipasarkan di IKEA,” katanya.

Tiga UMKM yang terpilih itu yakni, Sumba Art, Citra Unbleached Cotton Embroidery, dan Lesung Keramik. Mark kembali menyatakan, adanya Teras Indonesia menyimpang dari visi IKEA.

Baca juga: IKEA Tawarkan Produk Terbatas Buat Kawula Muda, Tertarik?

“Karena kami peduli pada produk Indonesia. Tujuan kami, menciptakan kehidupan lebih baik termasuk produk lokal untuk dikembangkan,” ujarnya.

Teras Indonesia merupakan ajang  pertama kali yang dihelat di IKEA Indonesia. IKEA berencana mengadakan Teras Indonesia tiap bulan pada akhir pekan pertama yakni tiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. (ed: dod)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me