Telan Investasi Rp3 Triliun, Trans Park Cibubur Mulai Dibangun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Trans Property, lini usaha CT Corp milik pengusaha Chairul Tanjung (CT), memulai pembangunan  proyek superblok Trans Park di Jl Transyogi, Depok. Lokasinya sekitar 1 km dari exit tol Cibubur di perbatasan Jakarta Timur-Depok. Proyek seluas 4,1 ha ini di dalamnya akan dibangun Trans Mall seluas 100 ribu m2, Trans Studio Theme Park, Trans Hotel, dan Trans Residence (3 tower, 37 lantai/2.900 unit).

Trans Park Cibubur

Trans Park Cibubur

Menurut Chairul, pertumbuhan kelas menengah Indonesia luar biasa dan sebagai the rising star middle class in the world. Mereka butuh hunian dan fasilitas hiburan yang sehat dan aman.  “Kami sudah punya fasilitas hiburan di Bandung dan Makassar yang direspon sangat baik, bahkan di Bandung pengunjung terbesarnya dari sekitar Jakarta. Peluang inilah yang kami ambil dengan mengembangkan proyek di sini dan nantinya akan banyak di tempat-tempat lain,” ujarnya saat groundbreaking Trans Park di Cibubur, Jumat (3/3).

Pembangunan tahap pertama yang mencakup basement seluas 130 ribu m2 (2.500 kendaraan), mal, dan tower pertama apartemen (980 unit) dikerjakan kontraktor PT Wijaya Karya (Wika).  Tower pertama yang dipasarkan akhir tahun lalu sudah terjual habis. Saat ini dipasarkan tower kedua yang sudah terpesan 200 unit.

Trans Park merupakan proyek pertama Trans Property yang menyediakan apartemen. Trans Studio Bandung dan Makassar hanya berupa mal, theme park, dan hotel.  Apartemennya terdiri  tipe studio (22,7 m2), 2 kamar (43,7 m2), dan 3 kamar (71 m2) mulai seharga Rp460  juta. Harga perdana saat diluncurkan Rp287 juta.

Investasi tahap pertama sebesar Rp700 miliar dari total investasi Rp3 triliun. Mal dan theme park akan diselesaikan lebih dulu pada akhir 2018. Setelah itu menyusul apartemen pada akhir 2019. “Ke depan kita akan bangun banyak theme park, semakin luas lahannya akan semakin banyak jenisnya mulai apartemen, mal, hotel, hingga perkantoran,” imuhnya.

housing-estate.com