Sesuai Jadwal, Pembangunan Wisma Atlet Kemayoran Capai 60 Persen

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Selain kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga menggenjot pekerjaan fisik Wisma Atlet Kemayoran, dan Jakabaring untuk mendukung perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran masih sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Wisma Kemayoran sekarang sudah 60 persen lebih. Nanti ada yang sudah selesai Juli, Agustus, Oktober 2017 tergantung berapa lantainya. Ada yang 18, 24, 32 dan yang kemarin dilihat sudah bagus,” ucap Basuki, saat ditemui di kantornya, Jumat (3/3/2017).

Wisma Atlet Kemayoran dikembangkan sebanyak 10 menara. Tiga menara rusun dibangun di Blok C2 di atas lahan seluas 27.654 meter persegi dengan kapasitas 1.932 unit hunian.

Selanjutnya tujuh menara di Blok D10 di atas lahan seluas 79.400 meter persegi dengan 5.496 unit hunian.

Sementara itu untuk Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Basuki menyatakan progresnya telah mencapai 95,3 persen untuk dua tower dengan masing-masing setinggi lima lantai.

“Sedangkan pembangunan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang meliputi pembangunan venue olahraga dayung dan arena menembak, progres fisiknya telah mencapai 7,09 persen,” pungkas dia.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me