Gedung Rancangan Renzo Piano Ramaikan Distrik SoMa San Francisco

Big Banner
Gedung Pencakar Langit yang Didesain oleh Renzo Piano (Rumah123/Dezeen)

Distrik South of Market di San Francisco, Amerika Serikat akan semakin ramai. Arsitek asal Italia, Renzo Piano sudah merancang bangunan pencakar langit di kawasan ini.

Bangunan mixed use ini memiliki 37 lantai. Gedung ini berada di Howard Street nomor 555 dan dekat Transbay Transit Hub yang sedang dikerjakan.

Baca juga: Para Arsitek AS Lebih Tajir dari Kolega Mereka di Eropa

Belakangan, distrik South of Market (SoMa) memang diramaikan dengan pembangunan sejumlah gedung pencakar langit.

Biro arsitek asal Inggris, Foster + Partners; firma arsitek asal Belanda, OMA; serta biro arsitek asal Amerika Serikat, Studio Gang juga ikut merancang sejumlah gedung yang sedang dibangun di kawasan SoMa.

Baca juga: Auditorium Apple Park Akan Diberi Nama Steve Jobs

Piano mengerjakan rancangan gedung ini bersama dengan biro arsitek asal Amerika Serikat, Mark Cavagnero Associates.

Gedung mixed use ini terdiri 69 apartemen, 255 kamar hotel, restoran, bar, ruang publik, ruang pertemuan, ballroom, spa dan fitness center, dan lainnya.

Baca juga: Wow, Tujuh Pencakar Langit Baru Bakal Menghiasi Paris Lho

Bangunan pencakar langit ini memiliki pemandangan Teluk Bay. Bagian bawah menjadi hotel, sementara bagian atas merupakan kondominium.

Lokasi gedung ini juga strategis lantaran dekat dengan San Francisco Museum of Modern Art (SFMOMA) dan sejumlah galeri kecil.

Baca juga: Arsitek CN Tower Meraih Penghargaan Medali Emas RAIC 2017

By the way, Piano juga pernah mendesain sejumlah bangunan di San Francisco, salah satunya California Academy of Sciences yang berada di kawasan Golden Gate Park.

Sementara karya-karya arsitek senior ini juga bertebaran di sejumlah kota besar dunia seperti New York (Amerika Serikat) dan London (Inggris).

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me