Wow, 10 Desain Rak Buku Paling Keren untuk Pencinta Buku (Bagian 3)

Big Banner
Lemari Buku yang Didesain oleh Buj+Colon Arquitectos (Rumah123/Dezeen)

Tangga menjadi storage alias ruang penyimpanan memang hal biasa. Yang tidak biasa kalau rancangannya membuat bagian ini terlihat keren.

Salah satu desain keren berupa tangga dan lemari buku yang menjadi satu ini dirancang untuk sebuah apartemen di Madrid. Penasaran kan seperti apa?

Baca juga: Hmm, Ini Dia Tips Jadikan Loteng Sebagai Ruang Kerja

Kelima, The Plywood Trio Apartment di Spanyol. Biro arsitek Buj+Colon Arquitectos merancang rak buku ini. Saat mendesain ulang sebuah apartemen di ibukota Spanyol, Madrid, Buj+Colon Arquitectos menambahkan sebuah tangga dari kayu plywood.

Sebenarnya, struktur ini merupakan satu kesatuan antara tangga, pintu, dan juga lemari penyimpanan. Buj+Colon Arquitectos menginginkan agar pemiliki rumah bisa memiliki lemari untuk menaru buku dan majalah.

Baca juga: Desain Interior Monokrom Membosankan? Siapa Bilang!

Buj+Colon Arquitectos merupakan biro arsitek yang didirikan oleh dua arsitek muda asal Spanyol, Raquel Buj dan Pedro Colon de Carvajal pada 2002.

Rak Buku yang Didesain oleh Raw Edges (Rumah123/Dezeen)

Keenam, Bloom di Inggris. Lemari buku unik ini dirancang oleh Raw Edges. Biro desain ini merancang lemari buku dengan bingkai kayu yang menyerupai alat menenun.

Baca juga: Tiga Ruangan Menjadi Satu? Kenapa Ga Bisa?

Cara penyimpanan ini membuat buku bisa digeser dan ditaruh sesuai ketinggian yang diinginkan oleh pemilik.

Raw Edges merupakan biro desain yang didirikan oleh Yael Mer dan Shay Alkalay 2007. Biro desain ini berkantor di London, Inggris.

Baca juga: Begini Nih, Hunian Keluarga yang Lega dan Berlimpah Sinar Matahari

Wah, lucu ya kalau cara penempatan buku ini bisa digeser-geser seperti ini, apalagi bentuknya seperti mesin tenun.

Dalam tulisan berikutnya, ada desain tangga dan juga lemari buku yang menjadi satu, plus ada perpustakaan yang unik. Jangan lewatkan tulisan keempat ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me