Wow, 10 Desain Rak Buku Paling Keren untuk Pencinta Buku (Bagian 4)

Big Banner
Perpustakaan yang Didesain oleh Li Xiaodong (Rumah123/Dezeen)

Siapa sering ke perpustakaan? Sekarang bukan lagi citra perpustakaan itu tidak kekinian. Kamu harus melihat desain perpustakaan di Tiongkok ini.

Lho, kok perpustakaan? Kan sedang membahas rak atau lemari buku keren. Ternyata, lemari buku keren ini ada di sebuah perpustakaan.

Baca juga: Kantor Diubah Jadi Apartemen Plus Taman dan Kolam Renang, Wow Keren Banget!

Ketujuh, perpustakaan Liyuan di Tiongkok. Lemari sekaligus tempat baca ini dirancang oleh Li Xiaodong. Perpustakaan ini tergolong kecil karena hanya satu lantai.

Perpustakaan ini memiliki struktur kayu yang menjadi lemari sekaligus ada platform atau podium untuk duduk bagi para pembaca. Lemari dan podium ini memang terintegrasi.

Baca juga: Hmm, Ini Dia Tips Jadikan Loteng Sebagai Ruang Kerja

Li Xiaodong adalah arsitek senior dari Tiongkok. Pria berusia 64 tahun ini merupakan pendiri biro arsitek Li Xiaodong Atelier. Dia dikenal karena sering memadukan arsitektur modern dan tradisional.

Lemari Buku yang Didesain oleh Andrea Mosca (Rumah123/Dezeen)

Kedelapan, Bookself House di Prancis. Andrea Mosca mendesain lemari buku keren ini. Mosca menambahkan lemari buku yang menjadi tangga sekaligus partisi.

Baca juga: Desain Interior Monokrom Membosankan? Siapa Bilang!

Semua ini menjadi penanda dan memberikan karakteristik baru bagi sebuah rumah di Paris, Prancis. Lemari buku ini memang besar, seukuran dengan ruang tidur.

Andrea Mosca merupakan arsitek asal Prancis. Pria berusia 38 tahun ini merupakan pendiri biro arsitek Andrea Mosca Creative Studio yang berkantor pusat di Paris.

Baca juga: Tiga Ruangan Menjadi Satu? Kenapa Ga Bisa?

Wah, desain Mosca ini memang punya punya kemiripan dengan rancangan Buj+Colon Arquitectos dalam tulisan ketiga sebelumnya.

Arsitek atau desainer interior membuat tangga dan lemari buku menjadi kesatuan. Desain yang keren sekaligus punya kegunaan.

Baca juga: Begini Nih, Hunian Keluarga yang Lega dan Berlimpah Sinar Matahari

Dalam tulisan terakhir, ada kantor yang memiliki perpustakaan yang keren plus lemari buku dan tempat duduk untuk baca yang cantik.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me