Perluas Pembiayaan Perumahan, SMF Gandeng 14 BPD

Big Banner

Semarang – PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk memperluas pembiayaan perumahan bagi masyarakat.

“Saat ini sudah ada 14 BPD yang kami libatkan dalam penyaluran pembiayaan ini, ke depan kami targetkan dapat bekerja sama dengan seluruh BPD di Indonesia,” kata Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo, di sela acara sosialisasi KPR SMF dan Realisasi Program 1 Juta Rumah, di Hotel Santika Premiere Semarang, Senin (6/3).

Terkait dengan keterlibatan BPD dalam penyaluran KPR, Ananta mengatakan SMF memiliki visi misi untuk meningkatkan sinergi dengan BPD dalam meningkatkan volume KPR melalui program refinancing KPR BPD.

“Kami melihat peran BPD ke depan akan semakin signifikan, di mana BPD akan saling bersinergi dan dapat menjadi regional champion yang kompetitif dan lebih berkontribusi terhadap perekonomian daerahnya,” katanya.

Melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR), pihaknya berupaya terlibat dalam realisasi program satu juta rumah yang dicanangkan pemerintah.

“Karena nantinya pembiayaan perumahan ini akan menyasar pada masyarakat berpenghasilan rendah, baik yang mempunyai penghasilan tetap maupun tidak tetap,” katanya.

Plafon maksimal untuk KPR adalah Rp350 juta. Pihaknya memberikan keuntungan dengan jangka waktu kredit hingga 15 tahun dan bunga fix selama lima tahun.

Untuk program KPR, kata Ananta, pihaknya menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan Rp5,7 triliun. Sejauh ini, realisasi penyaluran sudah mencapai Rp2,1 triliun.

“Total target ini untuk pembiayaan di Indonesia bagian barat, tengah, dan timur. Untuk masing-masing besarannya tidak kami target khusus, semuanya tergantung permintaan masyarakat,” katanya.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me