Cari Lahan Industri yang Prospektif? ModernCikande Jawabannya!

Big Banner
ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, lahan industri terbesar di barat Jakarta, bahkan di Indonesia. Foto: Rumah123/MCIE

ModernCikande Industrial Estate (MCIE) merupakan kawasan industri terbesar di Indonesia yang mulai beroperasi sejak 1991. MCIE terletak di Cikande, Serang, yang dapat diakses melalui Tol Jakarta-Merak, exit Tol Ciujung-Kragilan.

Saat ini pembangunan exit tol baru yaitu exit Tol Cikande (Km 52+150) sedang mencapai tahap penyelesaian dan rencananya akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2017 ini. Exit tol baru ini hanya berjarak 1,3 km dari pintu gerbang utama MCIE (5 menit).

Baca juga: ModernCikande Raih Penghargaan The Prospective Industrial Estate in Banten

“MCIE memiliki lahan seluas 3.175 hektar dan yang sudah dikembangkan seluas 1.200 hektar. Saat ini sudah ada lebih dari 200 perusahaan, baik lokal maupun asing,” kata Marketing & Promotion Manager MCIE, Shirley T. Putri, saat ditemui rumah123.com di acara peluncuran Cluster Shinano di Jakarta Garden City, beberapa waktu lalu.

“MCIE merupakan kawasan ideal untuk bermacam-macam tipe industri, mulai dari pengolahan makanan hingga industri kimia dan elektronika,” kata Shirley menambahkan.

Baca juga: Inilah Geliat Properti di Kawasan Industri

MCIE merupakan kawasan industri terbesar di barat Jakarta, bahkan di Indonesia. Menurut Colliers International, kawasan industri modern ini terkategori penjual lahan tertinggi di Jabodetabek selama dua tahun berturut-turut (2014-2015).

ModernCikande juga merupakan salah satu dari 14 kawasan industri yang terpilih mendapatkan fasilitas KLIK dari BKPM. Investor dapat langsung membangun pabriknya setelah mendapatkan Izin Prinsip.

Baca juga: Lippo Group Gandeng Investor China Garap Kawasan Industri

Sekaligus bersamaan mengurus perizinan IMB dan izin lingkungan secara paralel. Jadi, tak perlu menunggu dokumen resmi selesai baru bisa membangun.

“Baru-baru ini, ModernCikande juga menerima penghargaan dari Majalah Properti Indonesia sebagai The Prospective Industrial Estate in Banten dan dari Majalah Property & Bank sebagai The Largest Industrial Estate with Complete Facilities in the West of Jakarta,” kata Shirley menambahkan.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me