Lewat Komunitas, Jalin Harmoni Hidup di Apartemen

Big Banner
Komunitas Inner City Management (ICM), jasa pengelola gedung hunian vertikal menggelar senam pilates pada HUT ICM, Sabtu (4/3/2017), di Function Room, Seasons City, Jakarta. Foto: Rumah123/ICM

Ada apartemen biasanya juga diiringi hadirnya badan jasa pengelolanya (property management). Tantangan yang kerap dihadapi property management yakni pemilik/penghuni yang kurang memahami aturan tinggal di bangunan vertikal.

Maka dari itu, sebagai bentuk sosialisasi permasalahan tersebut sekaligus untuk menjalin komunikasi antarpenghuni dan pengelola gedung, dibentuklah komunitas.

Baca juga: Pemilik dan Pengelola Gedung Terapkan Larangan Merokok

Komunitas biasanya punya kegiatan-kegiatan yang menampung semua penghuni. Tengok saja Komunitas Inner City Management (ICM), yang merupakan jasa pengelola gedung hunian vertikal.

Komunitas tersebut menggelar kegiatan senam pilates dalam rangka HUT ICM pada Sabtu (4/3) lalu di Function Room, Seasons City, Jakarta.

“Setiap karyawan badan pengelola dituntut mampu melibatkan pemilik dan penghuni dalam satu komunikasi yang akrab. Di mana penghuni merasa menjadi bagian dari keluarga besar apartemen, sehingga mereka terpanggil turut menjaga keamanan, kebersihan, dan kenyamanan tinggal di apartemen,” kata Direktur ICM, Bambang Setiobudi.

Baca juga: Apartemen Kok Cuma 4 Lantai? Baca Dululah!

Menurutnya, itu sebabnya tema HUT ICM kali ini adalah Bersinergi dalam Platform yang Sama. 

Sedangkan Koordinator Komunitas ICM, Evie S, mengatakan, langkah sinergi antara pengurus PPPSRS (Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun), badan pengelola, dan pemilik/penghuni, bisa berupa terbentuknya komunitas dengan latar belakang kesamaan hobi. Semisal Komunitas Senam Pilates.

“Tujuan utama dari pembentukan komunitas untuk menciptakan hubungan yang harmonis di lingkungan apartemen. Karena itu, dalam setiap kegiatan positif, badan pengelola ingin merangkul dan melibatkan semua penghuni,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, sambil bersosialisasi para penghuni juga dapat mempererat silaturahim, sehingga menjadi satu keluarga besar. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me