Ada Tol Depok-Antasari, Cari Hunian di FPI 2017 Margo City Yuk!

Big Banner
Ilustrasi. Jalan tol akan mempermudah akses ke berbagai daerah penyangga Jakarta. Foto: Rumah123/iStock

Masih ngotot ingin punya rumah di Jakarta? Atau tetap sewa alias kost saja di Jakarta? Coba pikir ulang lagi deh. Sampai kapan kamu akan punya hunian sendiri kalau begitu. Harga rumah yang terus merangkak naik mungkin tak lagi terkejar dengan pendapatanmu yang kenaikannya tak berbanding lurus.

“Banyak milenial yang masih berpikir mau punya rumah di Jakarta, tapi ternyata kemampuan keuangannya tidak mendukung,” ujar Head of Customer Marketing Rumah123, Fanny Meilana, dalam konferensi pers Festival Properti Indonesia (FPI) 2017 di Jakarta, Kamis (2/2) lalu.

Baca juga: Mau Cari Hunian? Yuk, Datang ke Festival Properti Indonesia 2017

Nah, daripada terus “mimpi” punya rumah di Jakarta, kenapa kamu gak beralih ke rumah terjangkau. Lebih-lebih lagi kebijakan pemerintah saat ini adalah fokus pada pembangunan infrastruktur. Akses jalan pun kian bertambah dan lebih mudah mencapai lokasi di manapun.

Untuk ke kawasan Depok, misalnya,  kalau tak ada halangan pada Oktober tahun ini proyek jalan Tol Depok-Anatasari Seksi 1 bakal beroperasi.

Seperti dilansir dari detikFinance, Kamis (2/3/2017), saat ini pembebasan lahan untuk seksi yang menghubungkan Antasari hingga Brigif/Cinere telah mencapai 95 persen dengan progres konstruksi mencapai 49 persen.

Baca juga: Festival Properti Indonesia 2017: Tidak Ada Alasan Menunda Beli Hunian!

Dengan tarif sebesar Rp 1.200/km untuk Golongan I, maka biaya yang dibutuhkan untuk melewati Seksi 1 sepanjang 6,6 km adalah sebesar Rp7.920 atau Rp8.000, yakni Jalan Pangeran Antasari sampai Cinere.

Seksi II memiliki panjang 6,2 km yang membentang dari Cinere hingga Sawangan. Sementar Seksi III membentang 9 km, dari Jalan Sawangan hingga Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Rampungnya Antasari Interchange yang merupakan tahap awal realisasi pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari diharapkan akan mengurangi kepadatan lalu-lintas jalan arteri yang semakin meningkat. Sebut saja di Jalan Raya Sawangan dan Jalan Margonda yang menjadi jalur utama dari Depok menuju Jakarta atau sebaliknya.

Baca juga: Rumah123 Kembali Gelar Festival Properti Indonesia 2017

Saat ini pengerjaan masih diadakan untuk Seksi I, sedangkan Seksi II masih dalam pembebasan lahan sebesar 40%.

“Dengan sistem transportasi saat ini, tinggal di daerah penyangga itu tidak lagi sulit menjangkau tempat aktivitas. Tidak ada alasan menunda beli hunianlah,” kata Fanny.

Jadi, tengoklah proyek-proyek hunian di “lingkar luar” Jakarta, daerah penyangga yang kerap disebut Bodetabek. Kalau kamu tak punya waktu yang cukup untuk keliling proyek-proyek tersebut, hadir saja di Festival Properti Indonesia  (FPI) 2017.

Di Depok, FPI 2017 akan berlangsung di Margocity Mall pada 7-12 Maret 2017. Sementara di Jakarta, berlangsung di Mal Kota Kasablanka pada 14-19 Maret 2017. Ayo, jangan sampai kelewat ya!

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me