Beli Rumah Itu Harus Nekat, Jangan Malah Telat!

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Masih menunggu untuk beli rumah? Menunggu apa? Sampai kapan mau menunggu? Yakin yang ditunggu akan datang sesuai harapan?

Alasan menunggu terbilang sering muncul saat berhadapan dengan pertanyaan terkait membeli hunian sendiri. Menunggu uangnya cukup. Kapankah cukupnya?

Baca juga: Mau Cari Hunian? Yuk, Datang ke Festival Properti Indonesia 2017

Dalih lainnya, menunggu uang muka (DP) murah. Bukannya sekarang sudah murah? Hanya 15 persen untuk pembelian rumah pertama, lho!

Sudah tau dong kalau harga rumah itu ga belum pernah ada ceritanya turun? Yang ada malah terus naik. Kalau tidak nekat, yakin deh, ga ada itu ceritanya beli rumah.

Terlebih, kebijakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) itu juga ada batasan usianya, lho! Semakin muda kamu mengajukan KPR, maka akan kian membantu hidup kamu kelak.

Baca juga: Festival Properti Indonesia 2017: Tidak Ada Alasan Menunda Beli Hunian!

Ingat, KPR hanya menerima konsumen yang ketika kreditnya berakhir akan berusia 55 tahun. Bayangkan kalau mulai KPR di usia 25 tahun, kamu punya waktu lebih panjang untuk penyelesaiannya.

Mau menunggu sampai kamu jadi manajer di usia 40-an? Andai benar jadi manajer, kalau tidak? Tenor KPR yang kamu punya hanya tinggal 15 tahun. Rugi banyak kan? Jadi, ga ada salahnya nekat untuk bisa punya rumah sendiri kok!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me