Berinovasi, Apartemen Evenciio Margonda Luncurkan Marketing Drive-Thru

Big Banner

Persaingan bisnis apartemen di Jalan Margonda Raya, Depok, kini makin sengit. Bisnis apartemen tidak hanya terlihat dari produk yang dihasilkan dan siapa pengembangnya tapi juga perang strategi pemasaran dan inovasi produk. Pada akhirnya semua menuju pada satu tujuan yakni merebut hati konsumen. Pelaku bisnis tidak boleh kehabisan akal dalam memasarkan produk yang dihasilkan.

Strategi marketing yang baik dan inovasi produk menjadi ujung tombak kemajuan dan keberlangsungan bisnis. “Inovasi produk dan strategi marketing yang ampuh adalah bentuk upaya kami memasarkan Evenciio Margonda Apartemen di Depok. Kalau pengembang properti lain bicara lokasi, lokasi, lokasi, kami itu bilang inovasi, inovasi, inovasi,” ujar Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk..

Taufik menambahkan, strategi marketing dan inovasi produk tak hanya dilakukan di Evenciio Margonda, proyek premium student apartment pertama di Indonesia yang terkenal berkonsep bebas Narkoba dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), tetapi juga di proyek-proyek pengembang dengan kode emiten PPRO ini.

“Saya tekankan kepada proyek-proyek PPRO yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Serpong, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Pekanbaru dan kota lainnya di Indonesia untuk selalu berinovasi dan terus mencari cara strategi marketing yang jitu dalam memasarkan produknya,” kata Taufik.

Menindaklanjuti arahan orang nomor satu di PPRO itu, Nurjaman, Project Director Evenciio Margonda Apartemen PT PP Properti Tbk. segera mewujudkan inovasi di proyek premium khusus mahasiswa yang berlokasi di depan gerbang pintu masuk kota Depok, seberang kampus Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma itu.

“Merujuk kata ‘inovasi’ bermakna sesuatu yang baru dan berbeda dari yang sudah ada, kami meluncurkan ‘Marketing Drive-Thru’ pertama di Indonesia. Ini salah satu bentuk strategi marketing kami, melayani calon konsumen yang menunggu di kendaraannya. Tak perlu menunggu lama, sekitar dua menit calon konsumen mendapatkan informasi mengenai Evenciio Margonda Apartemen,” papar Nurjaman.

Lebih lanjut Nurjaman mengatakan, “Selain kami berikan goody bag yang didalamnya berisi leaflet, flyer dan sistem pembayaran, kami pun menyediakan tempat beristirahat sejenak bagi calon konsumen yang ingin berkonsultasi investasi atau kelak menempati hunian di Evenciio, langsung dengan tenaga pemasar sambil menikmati hidangan hangat dan snack,” tambah Nurjaman.

Respon masyarakat atas layanan ini, kata Nurjaman, cukup bagus. Biasanya setelah jam pulang kantor masyarakat yang bertempat tinggal di Depok dan sekitarnya meluangkan waktu sejenak membelokkan kendaraannya ke lokasi proyek yang bakal berdiri dua menara ini. “Setiap hari sekitar 50 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat singgah untuk mengambil product knowlegde kami,” tutur Nurjaman.
Apartemen Evenciio Margonda saat ini sudah terjual 350 unit, mulai tipe Studio (25,03 m2), satu kamar (32,21 m2), dua kamar (43,07 m2), tipe dual key (44,16 m2), dan tipe triple key (66,20 m2) yang dilengkapi system digital living dengan harga Rp 19,2 juta per meter persegi.

“Harga tersebut masih harga perdana, sementara harga resmi belum kami berlakukan. Ini bukti paduan lokasi strategis, inovasi dan kreativitas produk Evenciio Margonda sangat diminati,” kata Nurjaman.

Tak puas meluncurkan Marketing Drive Thru, inovasi lain pun diterapkan pada unit contoh tipe Studio (25,03 m2). “Show unit tipe studio (25,03 m2) Evenciio Margonda sangat berbeda dengan unit studio di apartemen lain. Di sini penghuni yakni mahasiswa dapat menempatkan dua buah tempat tidur, masih terdapat ruang untuk nonton tv untuk dua orang, ruang guna meletakkan meja laptop untuk dua orang, serta ruang lain untuk meletakkan meja setrika dan ruang memasak,” papar Nurjaman.

Salah satu keunikan lain yang ditawarkan adalah konsep triple key system, yaitu satu unit dengan tiga kunci. Dengan konsep ini, pembeli apartemen Evenciio Margonda tipe triple key akan mendapatkan tiga kunci, dimana tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri. Dengan konsep ini, pembeli tipe tiga kamar yang berukuran 66,20 m2 dapat menerapkan sewa satu atau dua kamar kepada penghuni lainnya.

Nurjaman mengatakan, produk ‘cerdas’ besutan PPRO yang diterapkan di apartemen Evenciio Margonda ini mendapat apresiasi, tidak hanya datang dari masyarakat dengan penjualan yang terus meroket, tetapi juga menorehkan prestasi di ajang IPEX 2016 lalu dengan meraih prestasi Juara I Kategori Ijin Prinsip KPR BTN Terbanyak dan Ijin Prinsip KPR BTN Syariah Terbanyak.

“Berbekal inovasi dan strategi marketing kami optimis apartemen Evenciio Margonda bisa terjual 100% dalam waktu singkat. Hal ini terkait dengan tingginya animo konsumen, terutama investor,” kata Nurjaman. YS

mpi-update.com