Kempupera Salurkan BSPS di Gorontalo

Big Banner

Gorontalo – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) menyalurkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sebanyak 133 unit, bagi warga kurang mampu di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Gorontalo, Meidy N Silangen, mengatakan, selain bantuan ini, pihaknya juga sementara mengusulkan tambahan pembangunan rumah layak huni sebanyak 500 unit ke pemerintah pusat.

“Usulan tambahan perumahan sebanyak 500 unit ini, akibat data warga kurang mampu yang selalu berubah. Kami meminta kecamatan dan kelurahan segera merampungkan data tersebut agar segera bisa diproses,” kata Meidy, di Gorontalo, Selasa (7/3).

Sambil menunggu data, lanjut Meidy, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Kempupera, dengan harapan agar pemerintah pusat bisa menyetujui semua usulan pemerintah kota tersebut.

Dalam catatan pihaknya, sebanyak 2.156 rumah tidak layak huni yang harus mendapat sentuhan program BSPS. Namun, data itu diakuinya belum berakhir, karena masih akan terus bertambah seiring dengan verifikasi dari pihak kecamatan dan kelurahan setempat.

“Agar ke depan tidak ada lagi rumah yang tidak layak dibangun di Kota Gorontalo. Kami ingin daerah ini bebas dari kawasan kesan kumuh,” katanya.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me