Didukung Stasiun LRT, Apartemen di Cimanggis Ini Terjual 85%

Big Banner

Jakarta- PT Graha Tunas Selaras, anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), membangun kawasan hunian terpadu (superblok) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat yang terdiri dari 25 tower apartemen. Untuk tahap awal, dari tiga tower yang dibangun sudah terjual 85 persen.

AVP Strategic Marketing Residential Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya mengatakan, superbok ini sengaja dibangun dekat dengan fasilitas kereta ringan (Ligh Rail Transit/LRT) layaknya di Jepang dan Hong Kong. “Terinspirasi dari apartemen-apartemen di Jepang dan Hong Kong, kami mengembangkan apartemen yang berbasis stasiun commuter line ini,” ujar dia dalam keterangan, Selasa (7/3).

Selain dekat dengan LRT, superblok bernama Podomoro Golf View yang dibangun di lahan 60 hektare (ha) ini, terletak di pinggir jalan Tol Jagorawi, atau sekitar 100 meter dari pintu Tol Cimanggis – Cikeas. “Sebenarnya apartemen ini sudah strategis, ditambah stasiun LRT jurusan Jakarta – Cibubur – Bogor, maka penghuni mempunyai banyak alternatif akses transportasi,” kata dia.

Dia mengatakan, infrastruktur rel LRT Jakarta – Cibubur sudah dibangun di sepanjang sisi Tol Jagorawi. Rencananya, 2018 LRT ini sudah bisa beroperasi.

General Manager Podomoro Golf View, Rubby I Widjaja menambahkan superblok ini akan dibangun 25 tower apartemen yang menyediakan hingga 37.000 unit. Untuk tahap awal, perseroan membangun tiga tower pertama yang menawarkan 4.000 unit mulai dari tipe studio, 2 kamar tidur, tipe 3 kamar tidur dengan harga mulai Rp 198 juta. “Sebesar 85 persen dari 3 tower pertama yang baru dipasarkan telah laku dijual,” kata dia.

Dalam waktu dekat kata dia, perseroan juga akan membangun dua tower sebanyak 2.000 unit apartemen.

Selain unit apartemen, superbok ini dilengkapi area komersial. Begitu dibuka pemasarannya sejak tahun lalu, sekitar 200 pengusaha usaha kecil menengah (UKM) anggota Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) telah memesan toko bertingkat ini. “Lokasi PGV strategis, sehingga prospektif untuk membuka usaha terutama kuliner,” ujar Sekretaris Jendral Hippindo, Haryanto Pratantara.

Superblok PGV juga dilengkapi taman bermain, tempat ibadah, pusat kuliner, dan sarana pendidikan seperti Universitas Gunadarma dan Yayasan Canisius Jakarta. Superblok ini juga dikelilingi tiga padang golf besar yakni Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});