Mumpung Bank Lagi Promo KPR Terjangkau, Ayo Cari Rumah di FPI 2017!

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Pastinya kamu punya rumah impian dong. Rumah idaman setiap orang memang bisa beda-beda, tapi satu hal yang sama, yakni membelinya pake duit. Ngomong-ngomong soal duit, ujungnya rumah yang mau dibelli bisa kesampian bisa juga masih jauh.

Akan tetapi, kalau nunggu hanya nunggu, bisa jadi yang ditunggu gak bakalan tergenggam. Supaya kesampaian punya rumah, coba kamu realistis aja deh. Dengan uang yang kamu punya, kenapa gak beli saja rumah yang seukuran isi kantongmu saat ini.

Baca juga: Ayo, yang Bergaji Rp1,8-2,8 Juta Bisa Ajukan KPR BTN Mikro Sekarang!

Kalau belum ada uang cash, tentunya kamu bisa pakai jalur kredit pemilikan rumah (KPR). Saat ini, perbankan menurunkan tingkat suku bunga KPR menjadi 6,75-9,5% loh. Jadi, tunggu apa lagi?

Seperti disinyalir dari Okezone, sebelumnya suku bunga KPR rata-rata di atas 10%. Sebelumnya juga tak ada bank yang menawarkan bunga fixed hingga 5 tahun seperti saat ini.

Biasanya suku bunga fixed sampai dua tahun saja. Kisaran suku bunga 6,75-9% cukup ideal untuk membeli properti saat ini.

Baca juga: Ga Harus Nunggu Bunga Kredit 1 Digit Juga Bisa Beli Rumah Kok!

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, suku bunga fixed 5 tahun saat ini ditawarkan oleh BCA (7,75%), Mandiri (7,75%), CIMB Niaga (8%), BTN (10,25%), Mandiri Syariah (8,75%). Sedangkan suku bunga fixed 3 tahun diberikan oleh BCA (8%), CIMB Niaga (8%), Permata (7,5%), Panin (8%), dan BRI (8,45%).

Setelah masa angsuran suku bunga fixed tersebut selesai, biasanya akan dikenakan bunga floating yang bervariasi antarbank, tapi biasanya sih berkisar 12-14% saja.

Baca juga: Bunga KPR Lagi Turun Nih, Bahkan Ada yang Fixed Sampai 5 Tahun Loh…

Adapun persyaratan untuk mengajukan KPR di setiap bank biasanya hampir sama. Namun, yang perlu kamu ingat bahwa gaji atau pendapatan per bulan kamu minimal Rp3 juta dan berusia 21-60 tahun.

Jadi, semakin gak ada alasan kan kamu menunda beli rumah. Ayo, pilih rumah idealmu di Festival Properti Indonesia (FPI) 2017. Gelaran ini berlangsung di Margo City Mall, Depok, pada 7-12 Maret 2017 dan Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada 14-19 Maret 2017.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me