Jual Kavling; Model Lain Bisnis Pengembang Besar (2)

Big Banner

Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Maret 2017 menurunkan laporan tentang peluang untung di bisnis tanah kavling yang potensial. Disebutkan, pengembang lainnya yang juga memasarkan lahan kavling adalah PT Metropolitan Land Tbk. Di perumahan Metland Menteng yang berlokasi di Jl. Hamengkubuwono IX Kav. 26, Cakung, Jakarta Timur, PT Metropolitan Land Tbk. menawarkan beragam produk properti, mulai dari rumah siap huni, rumah indent, ruko, hingga area komersial.

“Metland Menteng juga menyiapkan alternatif untuk target investor tax amnesty, yakni lot kavling tanah untuk komersial dengan luasan mulai dari 1.100 m2 sampai dengan 1,1 hektar. Jika investor berminat membeli kavling komersial dengan jumlah besar, harga masih bisa di negosiasikan sesuai rencana pengembangan investor tersebut,” jelas Edwin H. Wardhana, General Manager Metland Menteng.

Metland Menteng mulai memasarkan kavling komersial karena area komersial memiliki potensi yang sangat besar. ”Kalau dibangun highrise building keuntungannya bisa berkali-kali lipat. Sejauh ini sudah ada investor yang melakukan survey, yang jelas dari grup besar. Yang pasti untuk perusahaan yang ingin mengalihkan dana tax amnesty-nya kami sarankan mengalihkan dananya ke kavling komersial itu tadi,” jelas Edwin.

PT Metropolitan Land Tbk. menargetkan dapat meraih penjualan dari lahan komersial di Metland Menteng sebesar Rp200 miliar. Potensi market yang besar, lanjut Edwin, selain berasal dari warga Metland Menteng dan juga warga di sekitar Metland Menteng. Di Metland Menteng sendiri saat ini sudah dihuni 2.600 Kepala Keluarga (KK). Sementara dari total luas lahan Metland Menteng yakni sebesar 135 hektar, sampai saat ini sudah terbangun 63%-nya dengan total sebanyak 2.700 unit rumah sudah terbangun. Riz. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me