REI Diminta Bangun Rumah Murah di Bali

Big Banner

Denpasar – Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengharapkan pihak Real Estate Indonesia ikut mendukung rencana pembangunan perumahan murah bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) Bali.

“Kami sangat berharap agar REI ikut serta membangun Bali,” kata Pastika saat menerima audiensi jajaran Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI), di Denpasar, Rabu (8/3).

Menurut dia, hal tersebut selaras dengan program REI yang ikut terlibat aktif dalam pembangunan perumahan murah, khususnya bagi para aparatur sipil negara dan Polri.

“Lahan Pemprov Bali juga sangat potensial untuk didirikan rumah susun atau apartemen khusus untuk para ASN,” ujarnya.

Dengan demikian, ujar Pastika, nantinya dapat meningkatkan kinerja pegawai yang belum memiliki tempat tinggal atau tempat tinggalnya jauh dari kantor, di samping meningkatkan pendapatan daerah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat REI Soelaeman Soemawinata mengatakan kedatangannya kali ini dalam rangka rencana musyawarah nasional REI dan memperingati hari ulang tahun REI yang akan diadakan di Bali.

Serangkaian kegiatan yang direncanakan antara lain city tour, memberikan bantuan bedah rumah dan pada 1 April nanti akan diadakan puncak acara HUT REI ke-45.

Soelaeman menambahkan, panitia HUT REI sudah menyiapkan bantuan bedah rumah sejumlah 10 unit dan beberapa bantuan lainnya dari para sponsor.

“Untuk itu, kami berkoordinasi dengan Pemprov Bali dan mengundang Gubernur Bali untuk berkenan meletakkan batu pertama pembangunan sekaligus membuka munas tersebut,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan perumahan bagi para ASN, Soelaeman yang didampingi Ketua DPP REI Bali I Gusti Made Aryawan dan Ketua Panitia HUT REI, Agung Indra, menyambut baik kesempatan itu dan akan membicarakan lebih mendalam kerja sama tersebut dengan instansi terkait.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me