Ini Dia Faktor Pendukung Keuntungan Berinvestasi Properti di Jababeka

Big Banner
Akses pendukung meningkatkan keuntungan di Jababeka Residence. Foto: Rumah123/IST

Wilayah Timur Jakarta mulai berkembang dan menjanjikan bagi para calon investor yang ingin mendapatkan keuntungan. Membeli hunian maupun area komersial di Jababeka Residence bisa menjadi pilihan.

Banyak keuntungan yang didapatkan saat memiliki investasi properti di kawasan seluas 5.600 hektar ini seperti fasilitas dan akses  transportasi

Baca juga: Jababeka Bakal Bangun Hunian Khusus Warga Negara Jepang

Menurut Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja Sidarta Darmono, investor maupun end user akan mendapatkan capital gain sebesar 20 persen per tahun, rental yield hingga 12 persen, serta pembangunan berbagai fasilitas yang terus bertambah.

“Kita sangat diuntungkan karena pemerintah saat ini memfokuskan pengembangan infrastruktur di Timur Jakarta, termasuk area Jababeka. Seperti rencana pembangunan dua stasiun commuter line Jabodetabek di Cikarang Utara, dekat Kota Jababeka. Termasuk jalur MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), dan kereta cepat  (high speed train), di Cikarang,” ujar  Sutedja Sidarta Darmono beberapa waktu lalu.

Kawasan Industri Jababeka sebelumnya sudah membuka dua pintu tol yakni KM 31 dan KM 34,7 sejak 2013 lalu. Kali ini, Jababeka akan membuka lagi pintu tol di KM 29 pada tahun 2017 ini. Upaya mengatasi kemacetan yang terjadi pada koridor Jakarta-Cikampek.

Baca juga: Moda Transportasi Baru di Timur Jakarta Beroperasi 2020

Sementara, bagi yang ingin menggunakan moda transportasi kereta, ada dua stasiun kereta bisa dijangkau yakni Lemahabang dan Cikarang. Rencananya, Stasiun Cikarang bakal menjadi hub station tujuan dari Jawa dan Bandung. (ed: dod)

 

rumah123.com