Hitung-Hitungan Beli Apartemen Seken Dan Inden Di Margonda

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang Adhi Persada Properti (APP) saat ini tengah menawarkan Apartemen Taman Melati tahap kedua di koridor Margonda, Depok. Tahap pertamanya, 2 tower sebanyak 1.300 unit saat ini sudah beroperasi dan dihuni sejak proyek ini dikembangkan pada tahun 2012 lalu. Taman Melati disukai karena dekat dengan Universitas Indonesia (UI) dan cukup berjalan kaki ke Stasiun UI.

Apartemen Taman Melati Margonda

Apartemen Taman Melati Margonda

Menurut Danang, staf marketingnya, kedua tower Taman Melati sangat diminati sewanya. Untuk Tower A, harga sewanya mencapai Rp3 juta/bulan untuk tipe studio dengan unit yang sudah full furnished. “Di Tower B harga sewanya bisa mencapai Rp3,5 juta-Rp4 juta/bulan, tergantung fasilitas unitnya, yang pasti di sini banyak yang cari bukan hanya dari Depok atau Jakarta tapi banyak juga dari daerah,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (9/3).

Saat ini unit baru inden untuk tower ketiga ditawarkan seharga Rp644 juta untuk tipe studio berukuran 24 m2. Ada kemudahan pembelian dengan diskon sebesar 5,7 persen dan bunga KPA 5,7 persen selama 2 tahun pertama. Untuk unit inden ini potensi sewanya diproyeksikan bisa mencapai Rp4-5 juta bila nanti sudah selesai dan diserahterimakan.

Untuk unit seken di Tower A, tipe studio berukuran 23 m2 harganya Rp575 juta full furnished bahkan sudah ada penyewanya. Sistem sewanya harus bayar di muka selama 6 bulan dengan uang jaminan 1 bulan. Pemilik unit akan dipotong sebesar 10 persen dari nilai sewa untuk komisi bila menyerahkannya ke marketing.

“Kami bisa menjamin setiap unit pasti akan ada penyewanya, jadi tinggal dipilih mau beli yang seken atau menunggu yang inden. Untuk tower baru ini total unitnya ada 829 unit dan sekarang penjualannya sudah 75 persen. Targetnya tahun 2019 sudah selesai dan saat itu harganya pasti sudah akan naik lagi,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me