Rumah Ini Diklaim Paling Murah di Sawangan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Wilayah Sawangan, Depok, yang mencakup kawasan Citayam, Pengasinan, Bojongsari hingga ke arah Parung, Bogor, harga rumahnya saat ini sudah tidak ada yang di bawah Rp300 juta. Padahal kawasan-kawasan ini sebelum tahun 2013 merupakan kantong-kantong rumah murah seharga Rp100 -200 jutaan.

Avani Garden Residence Citayam

Avani Garden Residence Citayam

Salah satu perumahan yang masih menawarkan harga miring Avani Garden Residence di Lebak Wangi, Citayam.  Dari perempatan Pengasinan atau RSUD Depok di Jl Raya Mochtar lokasinya sekitar 5 km.  Perumahan yang dikembangkan di area seluas 2 ha itu memasarkan 130 unit rumah.

Rumah yang dipasarkan tipe 36/84 seharga Rp312 juta. Sebelumnya pengembangnya lebih dulu membangun D’Paris Residence yang lokasi berdekatan. Tahun tahun 2012 harga rumahnya Rp190 juta, sekarang yang paling murah Rp300 jutaan. “Kenaikannya cepat karena lokasinya kian ramai dan didukung fasilitas memadahi,” ujar Reza, staf pemasaran Avani Garden Residence pada ajang Festival Properti Indonesia di Depok, Rabu (8/3).

Pengembangnya mengklaim harga rumahnya paling murah karena untuk harga sebesar ini lokasinya sudah semakin jauh ke wilayah Parung, Bogor, Jawa Barat. Selain itu ukuran kavelingnya lebih luas dari rata-rata yang dipasarkan perumahan lain, 72 m2. Rumah sudah disediakan dapur, pompa air, dan AC.

Selama pameran konsumen cukup membayar uang muka Rp14 juta dan bebas dari segala biaya seperti administrasi dan proses KPR. Cicilannya cukup ringan Rp2,6 juta/bulan (20 tahun), bila 15 tahun angsurannya Rp3 juta/bulan, terjangkau konsumen yang bergaji Rp8 juta/bulan.

“Dari Stasiun Bojong Gede tidak jauh, sekitar 30 menit. Kita mengembangkan dengan konsep cluster. Sekarang masih harga perdana,  baru dibuka pemasarannya sudag  terpesan 7 unit,”  imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me