Developer Kembangkan Pemasaran Digital

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perkembangan teknologi komunikasi dan persaingan yang semakin ketat memaksa pengembang mencari cara pemasaran baru yang lebih kreatif. Mereka mulau menempuh pemasaran melalui internet tanpa meninggalkan pemasaran konvensional. Ciputra Group misalnya, sejak 5 tahun terakhir mengembangkan  CitraLink (CL).

Budiarsa Sastrawinata, Presdir PT Ciputra Residence Tbk

Budiarsa Sastrawinata, Presdir PT Ciputra Residence Tbk

CL adalah sistem pemasaran yang menghubungkan proyek-proyek yang dipasarkan Ciputra dengan tenaga pemasar baik marketing in house maupun agen properti (broker). Sistem ini dinilai lebih efisien dan efektif karena tiga pihak terkait, yaitu pengembang, pemasar, dan konsumen dapat berkomunikasi secara online.

“Kita tidak semata-mata membuat produk berkualitas tapi juga menerapkan strategi marketing dan cara-cara yang tepat untuk berjualan. Salah satunya konsep CitraLink sehingga semuanya bisa dilakukan secara online dan real time sehingga serba efisien. Sistem ini akan terus kita kembangkan sehingga konsumen dimudahkan,” ujar Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur PT Ciputra Residence Tbk, di acara CitraLink Marketing Conference 2017 di Jakarta, Selasa (7/3).

Persaingan, lanjut Budiarsa, harus direspon dengan menyajikan produk berkualitas dan dan pemasaran inovatif. Dengan masuk ke sistem CitraLink pemasar mengetahui stok produk di berbagai proyek Ciputra dan point reward yang didapat. Budiarsa menyatakan keberhasilannya memasarkan tiga proyek tahun lalu, yaitu Citra Raya Tangerang, Citra Maja Raya, dan Citra Garden City Malang, karena dukungan sistem CitraLink.

“Ini menjadi pencapaian yang luar biasa di tengah industri properti yang masih melemah. Tahun ini kita juga masih akan mengembangkan banyak fasilitas dan cluster baru di 3 proyek itu,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me