Perumnas Janjikan Revitalisasi Rusun Ilir Barat

Big Banner

Palembang – General Manager Perum Perumnas Rahmad Budianto menjanjikan rencana revitalisasi Rumah Susun (Rusun) Ilir Barat, Palembang, tetap berjalan sesuai target yakni sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018.

“Kami upayakan dalam waktu dekat ini mengingat Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Mudah-mudahan pada akhir tahun sudah bisa dilaksanakan,” kata Rahmad di Palembang, Jumat (10/3).

Rahmad mengungkapkan, progres perevitalisasi Rusun Ilir Barat ini telah masuk tahap perizinan analisis dampak lingkungan (Amdal).

Selain mempercepat perizinan, Perum Perumnas juga mengubah desain rusun agar menarik sehingga mudah dipasarkan ke masyarakat, baik untuk dibeli atau disewa.

“Kami sudah revisi desainya sedikit. Nantinya juga akan dipasarkan untuk unit-unit yang sederhana juga,” kata dia.

Saat ini dari total 3.500 pemilik Rusun Ilir Barat diketahui hampir 80 persen pemilik rusun telah bersedia untuk dilakukannya revitalisasi.

Sedangkan, untuk kawasan Rusun Ilir Barat yang belum terkena revitalisasi akan ditata agar kawasan tersebut juga terlihat cantik.

“Jangan sampai saat perhelatan Asian Games nanti terlihat kumuh dan kotor. Sehingga menghilangkan kesan bersih Kota Palembang,” kata dia.

Rahmad melanjutkan, Perumnas telah menyiapkan penggantian uang sewa kepada penghuni rusun Ilir Barat, dengan rincian Rp5 juta sampai Rp15 juta tergantung dari tipe Rusun.

 

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me