4 Tahun Lagi, Wika Targetkan Produksi Beton 5 Juta Ton

Big Banner

SUBANG, KompasProperti – Mulai 2017, kapasitas produksi PT Wijaya Karya Beton Tbk sebanyak 3,5 juta ton per tahun.

Jumlah ini meningkat karena adanya penambahan pabrik baru berkapasitas 350.000 ton di Desa Karangmukti, Kelurahan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Dalam 3-4 tahun ke depan, kapasitas produksi WIKA Beton 5 juta ton semuanya,” ujar Direktur Utama WIKA Beton Wilfred A Singkali di lokasi pabrik, Sabtu (11/3/2017).

Pabrik di Subang ini menempati area seluas lahan 50 hektar. Saat ini, kapasitas yang terpakai baru pada tahap satu dan dimungkinkan berkembang sampai 4 tahap.

Jika sudah maksimal, diprediksi kapasitas produksi beton di Subang mencapai 1,5 juta ton. Jumlah ini jauh melebihi kapasitas pabrik beton milik WIKA di Bogor, yaitu 500.000 ton, dan menjadi pabrik berkapasitas terbesar.

Produk yang dihasilkan di pabrik Bogor ini murni beton pra-cetak, bukan produk beton ready mix yang diolah di lapangan.

Sementara itu, khusus pabrik WIKA Beton terbaru di Subang, tengah ditangani pasokan beton untuk proyek Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome, Jalan Outer Ring Road Bogor (BORR) tahap 2, dan jalan layang Cipinang-Lontar, Jakarta Timur.

Investasi WIKA Beton tahun ini dalam pembangunan pabrik di Subang adalah sebesar Rp 350 miliar, termasuk investasi lahan.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me