Wika Beton Resmikan Pabrik di Subang

Big Banner

SUBANG, KompasProperti – PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) meresmikan Pabrik Produk Beton ke-15 di Desa Karangmukti, Kelurahan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pembangunan pabrik yang telah dimulai sejak Desember 2016 lalu ini sudah mulai beroperasi.

“Peresmian ini untuk pabrik ke-15 milik WIKA Beton yang berdiri di lahan 50 hektar dengan kapasitas produksi 350.000 ton,” ujar Presiden Direktur WIKA Beton Wilfred A. Singkali saat peresmian pabrik, Sabtu (11/3/2017).

Lokasi pabrik ini berada di sisi Tol Cikopo-Palimanan sehingga diharapkan mempermudah distribusi produk di wilayah Jabodetabek, Banten serta sebagian lain wilayah Jawa Barat.

Total investasi untuk pengadaan lahan hingga fasilitas produksi yang dikucurkan sampai dengan tahun ini direncanakan mencapai Rp 350 miliar.

“Itu untuk tahap pertama saja. Ini bisa 4 tahap. Dengan lahan seluas ini kapasitasnya bisa 1,5 jt ton per tahun,” kata Wilfred.

Ia berharap, pabrik ini bisa memberi kontribusi ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mendorong percepatan ekonomi nasional.

WIKA Beton selama ini telah memproduksi beton pracetak di antaranya produk box girder jembatan Pasupati, jembatan layang di sejumlah perkotaan hingga Simpang Susun Semanggi dan Jalan Layang Kereta Api di Medan yang saat ini dalam tahap penyelesaian.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me