Pemerintah Jadikan Pasar Modern BSD City “Benchmark” Pasar Tradisional

Big Banner
Sinar Mas Land mengadakan “Pasar Rakyat School” di Pasar Modern BSD City, Kamis (9/3). Foto: Rumah123/Fortune

Kementerian Perdagangan RI turut membantu pengembang Sinar Mas Land (SML) membantu Design Engineering Detail (DED) untuk beberapa tipe pasar tradisionalnya. Pemerintah menjadikan pasar modern BSD City sebagai benchmark pengelolaan pasar tradisional dengan standar modern.

Semenjak membangun Pasar Modern di BSD City 2004 silam di atas lahan seluas 3,2 hektar, sudah ada 800 Usaha Menengah Kecil Menengah (UMKM) yang mengisi di sana. Sebanyak ratusan UMKM tersebut bisa bersaing dengan ritail  raksasa.

Baca juga: Sinar Mas Land Dukung Pehobi Ikan Hias Se-Nusantara

Demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM, SML mengadakan “Pasar Rakyat School” di Pasar Modern BSD City Tangerang, Kamis (9/3). Kali ini, manajemen Pasar Modern BSD City menggandeng Universitas Prasetiya Mulya.

Mereka membekali pengetahuan tentang “Tata Cara Cashflow Sederhana Dalam Mengelola Keuangan Berdagang.” Para pengusaha UMKM ini nantinya diharapkan bisa mengelola keuangan hasil pendapatannya.

Baca juga: Sinar Mas Land Gandeng BPOM Beri Edukasi Pedagang Pasar

Pasar Rakyat School ini kerap diadakan tiap bulan dengan tema yang berbeda-beda. Beberapa waktu lalu, SML mengadakan kegiatan serupa bekerja sama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan Serang (BPOM) Banten.

Acara tersebut mengedukasi pengenalan zat-zat berbahaya di dalam makanan dan minuman. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me