Kamar Tidur yang Rapi, Bikin Happy Loh…

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Kamar tidur yang rapi, bikin istirahat jadi happy, setuju ga? Tidur di kamar yang rapi, paling tidak membuat istirahat kita semakin berarti.

Nah, kamu bisa coba beberapa hal sederhana berikut ini agar tidurmu semakin nyenyak dan nyaman. Ini dia:

Keluarkan barang tak penting dari dalam kamar tidur

Bila kamu punya kebiasaan menumpuk barang di kamar, maka harus dihentikan sekarang juga. Kebiasaan menumpuk banyak barang di kamar membuat ruanganmu terlihat sempit.

Hal itu berpotensi membuat stres menjadi semakin mudah muncul, sehingga mengganggu kualitas tidurmu. Jadi, segera keluarkan barang yang tidak begitu penting dari kamar tidurmu.

Baca juga: Siapa Bilang Kamar Tidur Minimalis Susah Dibikin Nyaman?

Bersihkan debu secara teratur 

Bersihkan debu di kamarmu secara rutin. Debu yang sudah menumpuk cenderung lebih sulit dibersihkan. Banyak debu di kamar tidur dapat mengganggu istirahatmu dan berbahaya untuk kesehatan paru-parumu.

Bersihkan karpet  secara telaten 

Kalau kamu menggunakan karpet di kamarmu, jangan lupa membersihkannya secara telaten. Jemur karpet di kamar setidaknya seminggu sekali agar jamur ga betah tumbuh. Untuk membersihkan permukaan karpet, gunakan sapu atau vaccum cleaner.

Baca juga: Wuih, Ada Suasana Romantis di Kamar Tidur Kamu

Jangan biarkan binatang peliharaan masuk ke kamar tidur

Jangan biarkan hewan peliharaanmu masuk ke dalam kamarmu. Apalagi sampai menaiki tempat tidur. Sesayang apapun kamu pada dia, binatang tetap mengandung kuman.

Tempatkanlah dia pada kandangnya agar diapun dapat beristirahat. Sehingga, tidak saling mengganggu ketenangan beristirahat masing-masing.

Baca juga: Kamar yang Nyaman Sesuai Tahun Ayam Api, Gini Loh!

Bersihkan dengan pembersih yang harum

Jangan lupa untuk membersihkan lantai di kamarmu menggunakan pembersih. Selain berfungsi untuk mengangkat kotoran lebih mudah, juga memberikan wangi pada ruangan.

Ruangan yang harum membuat pikiran dan badan menjadi relaks. Sehingga, kamu dapat beristirahat lebih maksimal.

Cuci sprei dan sarung bantal  

Pastikan kamu mengganti sprei, sarung bantal, dan guling satu kali dalam seminggu. Jangan sampai sudah berminggu-minggu ga juga diganti. Kalau sudah begitu, pastinya ga nyaman lagi buat tidur, bukan?

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me