Ini Bukti Beli Rumah Itu Investasi yang Menguntungkan

Big Banner
Rumah pantai Warren Buffet di Long Beach, Amerika Serikat. Foto: Rumah123/pinterest.com

Tahu Warren Buffet? Orang terkaya nomor 3 di dunia versi Forbes ini membeli rumah di Laguna Beach, Amerika Serikat (AS), seharga 150 ribu dollar AS (sekitar Rp2,01 miliar) pada 1971. Empat puluh tahun kemudian (pada 2017), rumah tersebut masuk daftar jual dengan harga 11 juta dollar AS (sekira Rp146,8 miliar).

Wow! Harga jual rumah tersebut kini berkali-kali lipat dibanding harga belinya, bukan? Masih ragu bahwa investasi properti itu bikin kantong kita jadi tebal?

Baca juga: Mau Punya Resor di Pantai Malimbu yang Indah? Harganya Mulai Rp1,2 M Aja Kok!

Ceritanya, seperti dikutip dari elledecor.com, waktu Buffet membeli rumah itu, kawasan di sekitarnya belum dikembangkan, tetapi dekat pantai. Orang berpikir pria yang punya kekayaan nyaris 74 miliar dollar AS ini tentu saja beli rumah itu berkat naluri berinvestasinya yang bagus.

Akan tetapi, ternyata bukan demikian. Kepada The Wall Street Journal, Buffet mengatakan membeli rumah itu karena istrinya menyukainya tanpa berpikir tentang potensi investasinya.

Mungkin karena Buffet membeli rumah itu, maka banyak orang lalu ikut membeli rumah di Laguna Beach. Kawasan itu lalu menjadi semakin berkembang dan harga rumahnya cukup lumayan di tengah kondisi ekonomi lesu saat ini.

Baca juga: Pemandangan Indah Pantai dan Lautan dari Rumah Leonardo DiCaprio

Rumah sudut di dekat pantai itu punya 6 kamar tidur dan 7 kamar mandi. Juga punya akses sangat dekat ke pantai. Dinding rumah yang dibangun pada 1936 itu bercat putih.

Dapurnya beratap kaca dan dua kamar tidurnya dirancang spesial untuk menjamu tamu. Selama menjadi rumahnya, Buffet sudah berkali-kali merenovasinya.

Akan tetapi, Buffet kini lebih memilih tinggal di rumah sederhananya di Omaha, Nebraska. Apalagi setelah istrinya, Susan, wafat pada 2004. Ini juga yang jadi alasan mengapa rumah mewah di Long Beach itu ingin dijualnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me