Pasar Modern BSD City Jadi Benchmark

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang Sinar Mas Land (SML) menyelenggarakan Pasar Rakyat School di Pasar Modern BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. Menurut Head of Corporate Communication SML Panji Himawan, program ini diadakan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya usaha mikro-kecil dan menengah (UMKM) di lingkungan BSD City.

Pasar Modern BSD

Pasar Modern BSD

“Acara ini kami selenggarakan bekerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk memberikan pengetahuan kepada para pedagang pasar. Ada beberapa tema yang dipilih, kali ini tata cara cashflow sederhana dalam mengelola keuangan supaya pedagang bisa mengelola keuangan lebih profesional dan dengan prinsip manajemen modern,” ujarnya saat ajang Pasar Rakyat School pekan ini.

Acara ini akan diselenggarakan bulanan secara berkala untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para pedagang kecil dengan tema dan topik yang berbeda. Selain tema manajemen cashflow, tema sebelumnya tentang pengenalan bahan berbahaya pada  bahan pangan dengan menggandeng Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banten.

Pasar Modern BSD dibangun SML tahun 2004 di atas lahan 3,2 ha. SML berupaya untuk mengembangkan pasar bersih jauh dari kesan jorok, kumuh, dan bau.  Ini berdampak positif terhadap kegiatan perdagangan khususnya kalangan UMKM di lingkungan Serpong. Karena itu pasar menjadi percontohan konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern.

“Pasar Modern BSD City menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan ritel raksasa. Kami juga bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan Pemkot Tangerang Selatan untuk mengembangkan design engineering detail (DED) untuk beberapa tipe pasar tradisional dan pemerintah telah menjadikan Pasar Modern BSD City sebagai benchmark untuk pengelolaan pasar tradisional dengan standar modern,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me