Inspirasi Agar Rumah Mungil Tampak Segar

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Hunian di perkotaan sekarang identik rumah mungil. Bangunannya kecil di area yang juga tidak luas. Ini menjadi tren hunian urban karena semakin mahalnya harga rumah. Karena kebutuhan ruang, misalnya membuat dapur atau kamar tambahan, sisa lahan yang semestinya untuk ruang terbuka dan taman akhirnya ditutup bangunan. Taman di depan rumah pun tidak luput dari tindakan penggusuran untuk dijadikan carport tambahan.

introo

Kondisi seperti ini tidak harus membuat rumah kehilangan kenyamanan dan kehijauan. Sekarang muncul tren menempatkan tanaman di dalam rumah (indoor plant). Bukan tanaman imitasi seperti kerap ditemukan di fasilitas publik, misalnya mal atau rumah sakit, indoor plant adalah tanaman sungguhan. Jenis tanamannya ditempatkan dalam pot yang ukurannya disesuaikan dengan area.

Cukup banyak jenis tanaman yang bisa hidup atau tahan di dalam ruangan tanpa cahaya langsung.  Agar bertahan lebih lama dan mendapat hawa segar tanaman tersebut perlu dikeluarkan secara berkala untuk mendapatkan sinar. Dengan menghadirkan tanaman di dalam rumah suasana akan lebih nyaman, indah, dan adem. Anda bisa menyesuaikan jenis tanaman dan karakternya dengan  ruangannya.

1. Kalau ruang tamu di rumah Anda seperti ini siapa pun yang berada di rumahmu bakal betah berlama-lama.  Perhatikan tanaman di tembok, cukup diletakkan di rak yang biasa dipakai untuk rak buku.

1. hipwee-indoorplant1

2. Kesannya akan lebih menarik bila  sebelah kulkas diberi tanaman menjuntai. Kamu bisa memasanganya dengan jaring seperti ini.

2. hipwee-indoorplant2

3. Memanfaatkan ruangan sebagai media untuk menempatkan tanaman dengan konsep desain seperti ini.

3. hipwee-indoorplant3

4. Ide untuk menggantungkan tanaman di tembok juga bisa jadi solusi kalau lahan di rumah tidak seberapa luas.

4. hipwee-indoorplant4

5. Rasanya adem banget kalau dapurnya kayak begini. Bagimana  tidak, tanamannya bikin sejuk di mata.

5. hipwee-indoorplant5

6. Cuma ada di pinggir jendela, meja makan dan rak tembok. Simpel tapi tanamannya bikin cantik suasana.

6. hipwee-indoorplant6

7. Walaupun cuma kamar mandi, tidak ada salahnya meletakkan tanaman di situ. Biar makin menarik dan betah.

7. hipwee-indoorplant7

8. Salah satu cara apik untuk meletakkan tanaman di dalam rumah adalah mengkondisikannya di sebuah rak besar seperti ini. Kalau bosan tinggal menggeser raknya ke sudut berbeda.

8. hipwee-indoorplant8

9.  Rak yang dibuat memenuhi setengah ruangan ini memang jadi lebih indah setelah diberi beberapa tanaman daripada cuma diisi hiasan atau buku.

9. hipwee-indoorplant9-640x640

10.  Bayangkan sendiri tidur di kamar seperti ini. Bangun-bangun, mata akan dibuat fresh dengan banyaknya tanaman yang ada.

10. hipwee-indoorplant

Sumber: Hipwee
Foto: Pinterest

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me