Pengembang Harus Didukung Sales Profesional

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tenaga pemasaran merupakan ujung tombak keberhasilan penjualan proyek property. Mereka yang langsung berhubungan dengan konsumen dan mengkomunikasikan kualitas produk yang dikembangkan. Sebagus apa pun produk yang dirancang tanpa ada tenaga pemasaran yang andal sulit diserap pasar. Apalagi staf pemasaran untuk properti highend mereka harus menguasai seluk beluk produk dan konsep yang ditawarkan.

Yance Onggo

Yance Onggo

“Sekarang yang dibutuhkan tenaga pemasaran profesional, mereka itu dapat melakukan transaksi kendati konsumen awalnya tidak mau atau tidak tertarik beli. Kalau berjualan kepada konsumen yang memang ada niat membeli mungkin dia jago jualan, tapi belum tentu professional,” ujat GM Marketing PT Ciputra Residence Tbk (Ciputra Group), pengembang Citra Raya Tangerang dan Citra Maja Raya, Lebak, di Jakarta, Jumat (10/3).

Yance yang menerima penghargaan Marketing Of The Year pada acara HousingEstate Awards 2016 memaparkan, di era sekarang, strategi marketing menjadi sangat penting selain menyediakan produk yang tepat dan berkualitas. Hal ini terkait dengan bagaimana cara men-deliver produk yang sudah dikembangkan dengan baik dan masyarakat bisa menerima untuk kemudian membelinya. Hal ini dibutuhkan kepiawaian tenaga penjual yang handal.

“Untuk pengembangan proyek yang sustain juga kita kecepatan dalam berjualan karena terkait dengan pembiayaan untuk pengembangan proyek. Makanya dibutuhkan teknik, strategi, dan cara-cara menjual dari para sales profesional, kita nggak butuh lagi sales nomer 1 atau 2,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me