Grand Taruma Mulai Rp 1,2 M, Hunian Hijau di Tengah Kota Karawang

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak usahanya PT Pesona Gerbang Karawang, (APLN). mengembangkan kawasan Grand Taruma, di tengah Kota Karawang.

“Kehadiran Grand Taruma, merubah image Karawang sebagai kawasan elit baru yang menarik untuk tempat tinggal, “ jelas Agung Wirajaya, AVP Strategic Marketing Residential APLN mengutip rilis yang diterima mpi-update.com Jum’at (10/03).

Terletak di lokasi yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pintu tol Karawang Barat pada jalur tol Jakarta – Cikampek. Tepatnya di Jalan Tarumanegara, Desa Suka Makmur, Kecamatan Teluk Jambe Timur, ditengah Kota Karawang.
Dari sini, hanya perlu 30 menit dengan mobil untuk mencapai Ibukota Jakarta. Apalagi jika pembangunan Elevated Toll Jakarta – Cikampek nanti selesai, maka waktu tempuh ke Jakarta hanya akan tinggal separuhnya.
Di sekeliling Grand Taruma banyak berdiri kawasan-kawasan industri, juga padang golf Sedana dan Lotus. Kawasan ini terdapat banyak ekspatriat yang bekerja.

Dikembangkan dengan konsep Tranquility Living in Harmony (ketenangan hunian ditengah harmoni), Grand Taruma menggabungkan properti residensial dan komersial dengan lingkungan yang serba hijau dan bersatu padu dengan alam.
Menempati area seluas 48 hektar, rumah-rumah bergaya modern tropis tipe 2 lantai dibangun di tengah kawasan hijau yang tertata rapi. Didalamnya terdiri 9 klaster; 6 klaster untuk perumahan premium, 2 klaster untuk kawasan rumah toko berkelas, dan 1 klaster untuk taman hijau dan fasilitas lain seperti Taruma Flavor, Taruma Leisure Park, jongging track, dan lain-lain.

Taruma Flavor merupakan lahan seluas 2 hektar yang didalamnya dibangun tempat-tempat hangout berkelas, foodcourt, meeting office, dan lain-lain. Bahkan area foodcourt-nya kini telah berkembang menjadi destinasi kuliner favorit di wilayah Karawang Barat. Di dalamnya telah berdiri gerai Mc Donald. Sedang Taruma Leisure Park merupakan taman wisata yang dibangun didalam kompleks perumahan, menawarkan aneka wahana permainan watersport dan taman bermain anak.

Dari kompleks perumahan, Taruma Leisure Park ini bisa ditempuh cukup dengan jalan kaki sekitar 5 menit, dengan jalanan serba hijau penuh pepohonan.

Rumah-rumah yang ditawarkan tipe 2 lantai dengan bangunan bergaya modern tropis, diatas lahan rata-rata berukuran diatas 120 meter persegi. Menyasar segmen menengah atas, harga rumah yang dijual disini dimulai dari tipe 69/126 seharga Rp 1,2 miliar hingga tipe 235/300 seharga Rp 3,7 miliar.

Ruko berupa bangunan 3 lantai dibanderol Rp 2,5 miliar per unit dengan bangunan 180 meter persegi. Tersedia 1.300 unit rumah dan 240 ruko. “Kini tinggal tersisa 99 unit rumah yang terdiri dari rumah kebun dan rumah Hook beserta 8 unit ruko,” tambah Rina Irawan, General Manajer Grand Taruma.

Rumah kebun (green house) di klaster Adityawarman sejumlah 56 unit. Berbeda dengan rumah, unit rumah kebun berupa kavling seluas sekitar 300 meter persegi dengan bangunan seluas 38 meter persegi di dalamnya.” Keuntungan membeli rumah kebun, pemilik bisa merancang sendiri pengembangan selanjutnya berdasarkan keinginanya,” kata Rina Irawan. Lokasi rumah kebun ini di klaster paling depan dari kawasan, sehingga sangat strategis.

“Dulu sebelum ada Grand Taruma, harga tanah di sini sekitar Rp700 ribu per meter persegi, setelah Agung Podomoro Land masuk harga naik jadi Rp1,7 juta. Kini harga tanah naik rata-rata sekitar Rp10 juta per meter persegi.” Kata Rina Irawan. Pihaknya menjual rumah kebun sekitar Rp 8 juta per meter persegi tergantung lokasi.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me