Buka IFEX 2017, Presiden Jokowi Puji Pameran Tahun Ini

Big Banner
Pembukaan IFEX 2017 oleh Presiden Joko Widodo (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Pameran mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) kembali diselenggarakan.

Presiden Joko Widodo membuka secara resmi pameran B2B (business to business) ini di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (11/3).

Baca juga: Gaji Arsitek dan Insinyur di Seluruh Dunia Alami Kesenjangan Cukup Tinggi

IFEX akan berlangsung dari 11 hingga 14 Maret 2017. Pameran ini diselenggarakan oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan didukung oleh sejumlah kementerian.

Usai membuka secara resmi IFEX 2017, Presiden Jokowi yang didampingi panitia dan sejumlah pejabat negara berkeliling untuk melihat stand-stand yang ada.

Baca juga: Agen Properti Harus Bisa Bersahabat dengan Teknologi

“Tadi saya sampaikan kepada Ketua HIMKI, saya bandingkan dengan pameran tahun yang lalu, pameran ini berubah total,” ujar Presiden Jokowi setelah melihat beberapa stand yang ada.

“Desain yang di dalam, ya berubah semuanya. Ini yang sampaikan agar desain, ada perubahan desain, perubahan dari pameran. Yang ikut diseleksi dengan baik,” lanjut presiden.

Baca juga: Tidak Akrab dengan Teknologi? Agen Properti Bakal Ketinggalan Lho

Presiden Jokowi juga mengapresiasi para peserta IFEX yang memamerkan desain produk yang terbuat dari beragam material mulai dari rotan, kayu, bambu, besi, metal, dan lainnya.

Presiden berharap para produsen mebel dan kerajinan bisa mengikuti perubahan global yang terjadi begitu cepat, karena kalau tidak maka produk-produk Indonesia bisa ditinggalkan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me