BTN Kembangkan Potensi Penyaluran KPR Mikro

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk meningkatkan penyerapan KPR Mikro khususnya bagi kalangan pekerja informal seperti petani, Bank BTN memberikan bantuan traktor penggiling padi. Menurut Direktur Utama Bank BTN Maryono, pemberian traktor penggiling padi ini untuk meningkatkan produktivitas petani yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraannya.

btn

“Kalau kesejahteraannya meningkat para petani akan bisa mengakses dan mencicil KPR sehingga akan lebih banyak kalangan pekerja informal yang  terbantu dengan produk perbankan. Ini juga berdampak terhadap peningkatan program sejuta rumah dan peningkatan penyaluran KPR BTN,” ujarnya di Indramayu, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Bank BTN memberikan bantuan traktor penggiling padi yang mudah bergerak (mobile) sehingga bisa dipinjamkan ke masyarakat lain untuk mempercepat pengolahan hasil panen. Produktivitas petani juga akan meningkat karena dengan alat manual hasil produksinya hanya 4 ton gabah per hektar sementara dengan traktor ini bisa mencapai 5,5 ton gabah kering per hektar.

Peningkatan pendapatan petani akan disusul dengan penyaluran KPR Mikro yang bunga khusus dan uang mukanya rendah untuk pembelian rumah sederhana. Maryono menyatakan petani sangat potensial untuk digarap menjadi nasabah Bank BTN baik untuk nasabah dana (tabungan) maupun kredit. Selain itu BTN juga membuka kran penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) kepada perani.

“Jadi kami naikkan pendapatannya dulu melalui pemberian traktor, kemudian kami tawarkan program pinjaman untuk kepemilikan rumah lewat skema KPR Mikro maupun KUR. Indramayu ini daerah pertama, setelah ini kami akan ke Banten dan masuk ke daerah-daerah lainnya,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me