Penghasilan Rp4 Juta Ingin Rumah Dekat Serpong? Kenapa Tidak

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Serpong, Tangerang Selatan, Banten, menjadi salah satu kantong hunian menengah atas dekat Jakarta. Tapi bukan berarti masyarakat yang penghasilannya terbatas tidak bisa tinggal di kawasan tersebut. Tentu pilihannya bukan di kota baru seperti BSD City atau Gading Serpong, melainkan di kawasan sekitarnya, sekitar 10-15 menit perjalanan.

Pandan Asri Serpong

Pandan Asri Serpong

Di dekat BSD misalnya terdapat perumahan Pandan Asri yang dikembangkan Eko Damai Mandiri bersama PT Adijaya Sukses Mandiri di Cisauk. Dari Aeon Mall BSD sekitar 20 menit dan kurang dari 10 menit menuju Stasiun Cisauk. Ada dua tipe yang dipasarkan 29/60 dan 36/70-72 seharga Rp197-265 juta. “Dengan uang muka 20 persen tipe 29/60 angsurannya Rp1,4 juta per bulan, terjangkau konsumen yang penghasilannya sekitar Rp4 juta,” ujar Bieyan Mulya, staf pemasaran Pandan Asri, kepada housing-estate.com di Jakarta, belum lama ini.

Harga tersebut belum termasuk biaya proses KPR dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas tanah dan Bangunan) yang besarnya masing-masing sekitar 5-6 persen (dari plafon KPR) dan 5 persen.  Bila KPR-nya ditolak bank booking fee hangus dan uang muka  dipotong 10 persen. Pilihan lainnya Perumnas Parung Panjang yang dapat yang ditempuh dari BSD sekitar 15 menit dengan kereta komuter.

Perumnas memasarkan rumah tumbuh dengan kaveling cukup luas. Tipenya 36/90 dan 45/105 masing-masing seharga Rp251 juta dan Rp353 juta (icl PPN). Dengan uang muka 20 persen tipe 36/90 angsurannya Rp2,4 juta per bulan. Uang muka 20 persen dapat diangsur 8 kali. Dari dua perumahan tersebut ke Jakarta sangat mudah dengan menumpang kereta komuter.

housing-estate.com